Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jadikan Pemuda Berkarakter, Berdaya dan Berjaya, Sesmi Permatasari Siap Pimpin KNPI Padang Pariaman

Sesmi Permatasari. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Musyawarah Daerah (Musda) Ke -15 Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Padang Pariaman resmi digelar 19 Desember 2022, di Hall Saiyo Sakato.

Jadwal Musda itu disepakati dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD KNPI 25 September yang lalu di Hall Saiyo Sakato.

Ketua Fatayat NU Padang Pariaman Sesmi Permatasari menyampaikan, bahwa Musda ke-15 KNPI merupakan arena kontestasi bagi pemuda untuk bersinergi, membangun daerah mendorong pemuda berkontribusi untuk membangun Padang Pariaman berjaya.

“KNPI merupakan wadah berkumpulnya OKP. Dibutuhkan pemimpin yang akan menjalankan roda organisasi KNPI yang berasal dari pimpinan  OKP," katanya. 

Ya, pemimpin yang dapat menyatukan seluruh unsur pemuda yang ada di Kabupaten Padang Pariaman. 

Sesmi yang kini Wakil Sekretaris Pemberdayaan Perempuan DPD KNPI Padang Pariaman ini menambahkan, bahwa ia bertekad untuk membangun KNPI menjadi lebih baik lagi. 

"Untuk menjadikan pemuda Indonesia, khususnya pemuda Kabupaten Padang Pariaman sebagai pemuda yang berkarakter, berdaya dan berjaya," ungkapnya.

Menurut dia, pemuda memiliki peran penting sebagai agent of change atau agen perubahan. Masa depan sangat ditentukan dengan bagaimana pemuda bertindak, berfikir, dan merencanakan masa depan.

Dia menilai, KNPI sebagai organisasi yang merupakan kawah candradimuka bagi para calon pemimpin bangsa di masa depan, sudah seharusnya calon ketua KNPI mempunyai visi yang jelas dan terukur yang mempunyai paradigma memberdayakan pemuda, serta OKP sebagai pemilik sah  KNPI harus selalu dilibatkan dalam merumuskan dan mengimplementasikan program-program kerja KNPI.

“Apabila saya terpilih nanti berharap agar ke depan, melalui lembaga kepemudaan ini sama-sama membentuk pemuda yang mandiri, amanah, dan profesional,” ucapnya.

Dalam waktu dekat ini, perempuan kelahiran 1997 itu juga siap menggelar acara silaturahmi dan konsolidasi dengan para ketua OKP, untuk siap bertarung dalam bursa calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Padang Pariaman. 

Dia juga ingin menampung masukan, ide-ide dan gagasan dari para pemuda, khususnya para pengurus OKP se Kabupaten Padang Pariaman. (rel)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies