Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

GOW Padang Pariaman Gelar Lomba Fashion Show

Baju kurung kreasi dilombakan. (ist)

Parit Malintang, Sigi24.com--Dalam rangka menjalin silaturahmi antar sesama anggota organisasi di Kabupaten Padang Pariaman, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) menggelar lomba Fashion Show Baju Kurung Kreasi di Hall IKK Parit Malintang, Kamis, (01/12).

Ketua TP-PKK Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur, Penasehat GOW mengungkapkan, pelaksanaan lomba fashion show ini bertujuan untuk melestarikan budaya Minangkabau sekaligus sebagai ajang promosi.

Namun demikian, ia menekankan bahwa esensi kegiatan tersebut lebih dari sekadar lomba semata. Melainkan sebagai ajang untuk mempererat silaturrahmi dan berbagi informasi antar masing masing organisasi wanita. 

“Terima kasih kepada ibu-ibu yang sudah berpartisipasi dalam memeriahkan dan mengikuti lomba fashion show baju kurung kreasi kali ini, semoga dapat dimaknai sebagai ajang untuk saling memberi masukan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua GOW Padang Pariaman Yusnelly Rahmang mengungkapkan, pelaksanaan lomba tersebut merupakan rangkaian dari peringatan Hari Ibu ke-94 tahun 2022.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apreasiasi kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi. Lomba fashion show baju kurung kreasi ini sengaja dirancang berdasarkan arahan dan motivasi dari penasehat GOW sebagai ajang untuk lebih menyatu dengan baju kurung yang merupakan pakaian adat Minangkabau bagi kaum wanita,” ungkapnya.

Wabup Rahmang turut hadir mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan GOW Kabupaten Padang Pariaman dan berharap kegiatan bernilai positif tersebut terus dilaksanakan setiap tahunnya.

Adapun kriteria dalam perlombaan ini adalah busana dan make up, keserasian musik dan gerakan, kelincahan dan keluwesan. Selain itu, tim juri juga akan menilai ekspresi peserta dan nilai-nilai kesopanan saat tampil.

Lomba yang berlangsung selama satu hari ini turut disaksikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Hendri Satria serta jajarannya, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Yanti R. Rilis, serta Ketua dan anggota dari masing-masing organisasi wanita di lingkup Kabupaten Padang Pariaman. (rel)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies