Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

DWP Padang Pariaman Gelar Lomba Lagu Berpasangan

Sekdakab Padang Pariaman Rudy menyanyi dengan istrinya. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Mewakili Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Sekretaris Daerah (Sekda) Rudy Repenaldi Rilis secara resmi membuka kegiatan lomba lagu berpasangan di Hall IKK Parit Malintang, Selasa, (06/12).

Kegiatan tersebut diprakasai oleh Unit DWP Padang Pariaman dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Padang Pariaman yang Ke-23 sekaligus memperingati hari ibu yang ke-94 tahun 2022. 

Rudy Rilis selaku pembina DWP Padang Pariaman dalam sambutannya mengungkapkan, keberadaan Ibu-ibu DWP memiliki peranan yang strategis dalam pembangunan bangsa. Pasalnya, ibu-ibu DWP mengambil bagian untuk menemani suaminya melaksanakan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Maka dari itu, ia berharap, di usia yang semakin dewasa, DWP mampu menjadi organisasi yang mandiri dengan visi menjadi organisasi istri ASN yang profesional, mengambil peran aktif dan strategis dalam pembangunan bangsa. 

“Wanita hebat adalah wanita yang selalu mendukung apa yang diperjuangkan oleh sang pria baik itu impian maupun cita-citanya, khususnya ibu-ibu yang tergabung dalam DWP Padang Pariaman ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur yang juga merupakan penasehat DWP ini menyampaikan hal senada. Dibalik kesuksesan seorang suami tersebut dukungan dan peran dari seorang istri yang hebat.

“Suami dan istri harus saling mendukung untuk menghebatkan satu sama lain. Hubungan yang kokoh diantara suami dan istri akan menumbuhkan iklim dan suasana yang nyaman bagi peradaban,” tuturnya.

Sebelumnya, dalam laporannya, Ketua DWP Padang Pariaman Yanti Rudi Rilis mengungkapkan, kegiatan yang mengusung tema Membangun Perempuan Cerdas, Untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di era Digital ini bertujuan agar anggota DWP dapat berperan dalam mendukung kehidupan keluarga, organisasi DWP dan sebagai mitra pemerintah mewujudkan Padang Pariaman Berjaya.

“Pada prinsipnya, keikutsertaan ibu-ibu semua merupakan wujud dari support seorang istri dalam mendampingi suami sebagai ASN di Kabupaten Padang Pariaman,” ungkapnya.

Diketahui, lomba lagu berpasangan ini diikuti oleh 44 pasang Unit DWP se-Kabupaten Padang Pariaman. Sebelum dimulainya lomba, Sekda beserta istri berkesempatan menyumbangkan lagu untuk memeriahkan acara tersebut. (rel)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies