Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Darul Ulum Padang Magek dan Kesederhanaan Jakfar Tuanku Imam Mudo

Pemasangan kuda-kuda mushalla Ponpes Darul Ulum Padang Magek. (ist)

Tanah Datar, Sigi24.com---Ketika meletakan kuda-kuda atap di lantai dua mushala Ponpes Darul Ulum, Kamis pagi (15/12/22), guru besar pondok ini, Haji Jakfar Tuanku Imam Mudo, ikut memanjat jenjang, untuk naik ke atas dan berdiri di paran. 

Bersama ustadz yang masih muda-muda, dia ikut serta menarik kuda-kuda itu, sampai tegak. Saat itu pula Tuanku Hafzan, anak Jakfar Tuanku Imam Mudo mengumandangkan azan. 

Kemudian Jakfar Tuanku Imam Mudo duduk di pelataran atap lantai dua, yang sebagian sudah dicor dengan semen. Berdoa supaya apa yang dikerjakan diredhoi oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

Setelah itu, Jakfar Tuanku Imam Mudo turun ke bawah, mengangkat kayu-kayu penyangga kuda-kuda itu. Dia mengomandoi pekerjaan yang dilakukan secara gotong royong.

Setelah makan siang bersama dan Shalat Zuhur, Jakfar Tuanku Imam Mudo datang ke kantor sekretariat, menemui pengurus Pondok H. Ampera Salim dan Bakhtar Datuak Murun. 

Di kantor ada Sri Maituti, Bendahara dan Tuanku Makmur Habibullah, Kabag Tata Usaha Darul Ulum.

"Saya ikut manyumbang untuk atap mushala," kata Jakfar Tuanku Imam Mudo sambil memberikan sebuah cincin emas kepada Ampera Salim di hadapan semua yang hadir di sekretariat itu.

H. Ampera Salim menerima sumbangan Jakfar Tuanku Imam Mudo dengan penuh haru, sambil meletakkan cincin dalam bungkus plastik bening, disertai surat pembelian di meja.

Setelah itu, Jakfar Tuanku Imam Mudo mohon izin, pamit mengurus sesuatu keperluannya.

Cincin yang diberikan Jakfar Tuanku Imam Mudo dititip pengurus di toko bangunan. 

"Semoga bersamaan emas dari ulama yang selalu tampil sederhana dan bersahaja ini, akan datang emas-emas yang lain dari kaum muslimin dan muslimat, untuk menyelesaikan bangunan Pondok Pesantren Darul Ulum," harap Ampera Salim. (rel)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies