Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Calon Ketua KNPI Padang Pariaman Diminta Menghindari Praktek Transaksional

Ketua Panitia Musda KNPI Padang Pariaman, Restu. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com----Perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) XV Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten padang Pariaman segera dilaksanakan.

Agenda tersebut dilangsungkan pada tanggal 19 Desember nanti di aula Saiyo Sakato Pariaman.

Batas waktu pendaftaran bakal calon Ketua KNPI telah berakhir 15 Desember  kemaren. Hanya tiga orang yang mengembalikan berkas pendaftaran.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Musda Restu, saat dimintai keterangannya.

"Sampai kemarin batas pengembalian berkas, tiga orang calon yang menyerahkan berkas pencalonan ke pihak panitia," ujarnya.

Ketiga bakal calon yang telah menyerahkan berkas tersebut adalah Bima Putra, Hafiz Al Arif dan M. David Marwandi.

Restu menjelaskan, setelah proses pendaftaran akan ada proses verifikasi berkas sebelum nanti ditetapkan sebagai bakal calon ketua, dan akan diumumkan secara resmi 17 Desember ini.

"Untuk pelaksanaan verifikasi berkas selama dua hari. Hasil verifikasi apabila ditemukan syarat yang belum tercukupi dari ketiga calon, akan ada masa perbaikan selama satu hari," katanya. 

Menurutnya, setelah dilakukan verifikasi ulang, diumumkan 19 Desember siapa-siapa saja yang diterima dan bisa maju menjadi bakal calon pada saat Musda XV KNPI, untuk selanjutnya ditetapkan sebagai calon pada saat pelaksanaan Musda.

Ia berharap, Musda KNPI berjalan dengan lancar. Calon yang akan maju hendaknya terhindar dari praktik transaksional.

"Harapan saya, pelaksanaan Musda berjalan dengan lancar dan tanpa ada kendala," ungkapnya. 

Dia ingin, calon yang akan bertarung di forum Musda, bisa bertarung secara sehat dan menghindari praktik-praktik transaksional. 

"Siapapun yang terpilih menjadi Ketua KNPI, hendaknya bisa membawa wadah organisasi berhimpun OKP ini menjadi lebih baik lagi," tutupnya. (ses)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies