Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Budaya Literasi Masih Tergolong Rendah di Padang Pariaman

Bupati Suhatri Bur menandatangi peresmian gedung perpustakaan daerah. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Perpustakaan merupakan sarana pendidikan dan wadah untuk melestarikan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat. Oleh karena itu, pemerintah daerah wajib mengembangkan sistem nasional perpustakaan sebagai upaya mendukung sistem pendidikan nasional.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur saat meresmikan renovasi gedung perpustakaan daerah Padang Pariaman, di Pariaman, Rabu (28/12). 

Lebih lanjut, Suhatri Bur berharap dengan diresmikannya gedung layanan perpustakaan tersebut dapat menjadi wadah dalam meningkatkan budaya literasi. Seperti diketahui, budaya literasi di Kabupaten Padang Pariaman masih tergolong rendah.

“Dengan adanya rehabilitasi gedung fasilitas layanan perpustakaan ini, diharapkan pelayanan perpustakaan daerah semakin baik, serta dapat meningkatkan minat dan kegemaran membaca masyarakat untuk mewujudkan Padang Pariaman unggul berkelanjutan,” harapnya menegaskan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Erman dalam laporannya mengungkapkan, pada tahun 2022 perpustakaan daerah menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang diperuntukkan bagi renovasi gedung perpustakaan.

Dengan demikian ia berharap, pembangunan perpustakaan tersebut diharapkan dapat membangun kualitas sumber daya manusia dari segi literasi di semua kalangan, yang kemudian dapat meningkatkan kualitas untuk berkontribusi membangun bangsa. 

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Suhatri Bur. Turut disaksikan oleh Bupati Pasaman Barat serta Kepala BPKD Kabupaten Pasaman Barat. Juga hadiri Kepala OPD/Badan/Kantor/Bagian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Perwakilan Dandim 0308, Kapolres Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, Ketua TP-PKK selaku Bunda Literasi Kabupaten Padang Pariaman, Ketua GOW, Ketua DWP, Camat dan Sekcam Se-Kabupaten Padang Pariaman. (rel)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies