Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Wasekjen PBNU Sulaiman Tanjung Serahkan Huntara dan Sumur Bor untuk Korban Gempa Pasaman dan Pasaman Barat

Wasekjen PBNU Sulaiman Tanjung menyerahkan Huntara dan sumur bor secara simbolis. (ist)

Pasaman Barat, Sigi24.com---Serah terima NUcare Lazisnu berupa Huntara alias hunian sementara dan sumur bor buat korban gempa Pasaman dan Pasaman Barat, Selasa (22/11/2022) langsung diserahkan oleh Wasekjen PBNU KH. Sulaiman Tanjung. 

Sebanyak tujuh titik sumur bor di Pasaman, dibangun oleh NUcare Lazisnu senilai Rp70 juta, dan Rp125 juta untuk Huntara dan sumur bor di Pasaman Barat.

Penyerahan langsung ke masyarakat korban gempa beberapa waktu lalu di dua daerah tersebut, dan disaksikan Ketua dan pengurus PCNU kedua daerah itu, KH. Nasrullah Sudirman, KH. Ahmad Nawawi Siregar dan pengurus lainnya.

Menurut Sulaiman Tanjung, PBNU selalu konsen soal kemanusiaan dalam musibah gempa Pasaman dan Pasaman Barat ini.

"Alhamdulillah, Lazisnu, sebuah lembaga zakat di PBNU menjalankan programnya dengan sangat maksimal, sehingga hasil kepedulian itu telah dinikmati masyarakat," ungkapnya.

Foto bersama usai penyerahan. (ist)

Katanya, Lazisnu dalam membangun Huntara dan sumur bor di dua daerah yang terkena gempa ini adalah lewat donasi Tokopedia.

"Jadi, PBNU selalu konsen terhadap masyarakat, terutama warga Nahdliyyin yang terkena musibah. Semoga ini memberikan nilai terbaik buat masyarakat Pasaman dan Pasaman Barat," ujar dia.

Sulaiman Tanjung menyebutkan, bahwa kepedulian PBNU lewat Lazisnu ini tidak sekedar Huntara dan sumur bor saja. 

"Ada banyak sumbangsih dan kepedulian lainnya, seperti sembako, serta logistik lainnya yang didatangkan sehari setelah gempa mengguncang dua daerah ini," sebutnya.

Salah seorang ibu rumah tangga penerima manfaat Huntara dan sumur bor itu menyampaikan terima kasih atas sumbangan Lazisnu bersama lembaga donor lain.

"Terima kasih. Alhamdulillah, bantuan ini sangat besar sekali artinya, dalam mengatasi masa-masa sulit usai gempa," katanya. (ad)


Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies