Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Masyarakat Padang Pariaman Ingin Jadi Anggota Dewan, Ya Lewat Partai Demokrat Saja

Poster penerimaan calon anggota DPRD Padang Pariaman dari Partai Demokrat. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com---Pemilu 2024 semakin dekat. KPU telah memulai tahapan pesta demokrasi tersebut. Partai politik sebagai peserta pemilu tentu kian sibuk.

Partai Demokrat membuka peluang besar bagi masyarakat Padang Pariaman yang berminat, untuk bisa menjadi caleg dalam pemilu nanti.

Ketua DPC Partai Demokrat Padang Pariaman Januar Bakri mengajak masyarakat daerahnya untuk bisa bergabung dengan partai yang dia pimpin.

Sesuai aturan, katanya, DPC Demokrat daerah ini mengajukan 40 orang caleg untuk anggota DPRD Padang Pariaman.

40 caleg tergabung di empat daerah pemilihan atau Dapil. Dapil I yang terdiri dari Kecamatan Nan Sabaris, Ulakan Tapakis, 2X11 Kayu Tanam, Enam Lingkung, dan 2X11 Enam Lingkung.

Di Dapil I terdiri dari 10 alokasi kursi. Maka di Dapil ini, Demokrat mengajukan sepuluh orang caleg pula.

Sementara, di Dapil II yang terdiri dari Kecamatan Batang Anai, Lubuk Alung, dan Sintuak Toboh Gadang memiliki 11 alokasi kursi.

Sedangkan di Dapil III yang terdiri dari Kecamatan Sungai Limau, Sungai Geringging, Batang Gasan, dan IV Koto Aur Malintang mendapatkan alokasi 9 kursi DPRD Padang Pariaman.

Dan Dapil IV yang meliputi Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Padang Sago, Patamuan, VII Koto Sungai Sariak, dan V Koto Timur mendapatkan 10 jatah kursi DPRD Padang Pariaman.

"Kita undang masyarakat, kader, simpatisan di Dapil masing-masing untuk ikut menjadi caleg," kata Januar Bakri, anggota DPRD yang pernah jadi Wakil Ketua DPRD Padang Pariaman ini.

Menurutnya, masyarakat bisa datang langsung ke DPC Demokrat Padang Pariaman, di Pauh Kamba, Kecamatan Nan Sabaris.

Hasil pemilu 2019, Partai Demokrat mendapatkan empat dari 40 kursi DPRD Padang Pariaman. Sejarah perjalan partai yang didirikan Presiden SBY ini di Padang Pariaman cukup dinamis.

Berkali-kali jadi pemenang, dan sejak mulai ikut pemilu, partai Demokrat selalu punya wakil di DPRD daerah ini. (ad)


Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies