Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kemensos RI Bantu Keluarga Bella dan Murni

Bantuan Kemensos untuk keluarga Bella. (ist)

Batubasa, Sigi24.com--Kementerian Sosial RI, melalui Sentra Terpadu Pangudi Luhur Kementerian Sosial, didampingi Dinas Sosial Perlindungan Perempuan dan Anak Padang Pariaman kunjungi keluarga bayi Bella Syifa Haida, warga Korong Kampung Surau, Nagari III Koto Aur Malintang, Kecamatan IV  Koto Aur Malintang, Sabtu (5/11) kemaren.

Bella, bayi yang mengidap penyakit acute plasccid paralysys atau lebih dikenal lumpuh layu, akibat operasi gagal yang dilakukan beberapa waktu lalu. Sebelum mengunjungi keluarga Bella, tim telah melakukan observasi asessmen, guna menentukan langkah-langkah penanganan selanjutnya.

Kunjungan kali ini selain memberikan rujukan bagi Bella untuk berobat ke Rumah Sakit M. Jamil Padang, Tim yang dipimpin Surono juga memberikan bantuan dana pengobatan sebesar Rp6 juta, kereta dorong serta bantuan bibit cabe rawit untuk menopang ekonomi keluarga Bella yang tergolong keluarga kurang mampu, yang diterima langsung oleh kedua orang tua Bella di saksikan Walikorong Kampung Surau.

“Kita berharap dengan bantuan dana pengobatan ini, mampu meringankan beban biaya perawatan sikecil Bella, dan bantuan bibit Cabe dapat pula menopang ekonomi kelurga ini,” kata Surono.

Sementara itu sehari sebelumnya, Staf Kementerian Sosial RI, juga telah mengunjungi rumah kediaman Murni, wanita paro baya yang mengidap penyakit kanker di Korong Koto Kaciak.

Seperti diketahui, Murni selama tujuh bulan telah dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta, namun belum  dapat dilakukan operasi, selama di rumah sakit terhadap Murni baru dilakukan kemo. Pembengkakan di wajah belum mengecil kini malah berpindah ke lehernya.

Karena merasa tidak ada perubahan, maka Murni dan anaknya minta kembali ke kampung untuk berobat jalan. Meski demikian pihak Kementerian Sosial tetap  akan memfasilitasi untuk biaya pengobatan ke Rumah Sakit M. Jamil Padang.

Sama halnya dengan bayi Bella, keluarga Murni juga diberikan bantuan modal usaha warung kecil-kecilan guna membantu penguatan ekonomi Murni dan anaknya.

“Mudah-mudahan Tuhan memberikan kesembuhan kepada Bella dan Ibu Murni dan dapat menikmati hari-harinya dengan senang hati,” ujar Surono.

Secara tepisah Walinagari III Koto Aur Malintang H. Azwar Mardin,SE,  kepada Sigi24, menyebutkan, pihaknya bersama Kementerian Sosial RI, telah berupaya maksimal untuk kesembuhan kedua warganya. 

Atas nama pemerintah nagari, Azwar Mardin berterima kasih kepada pihak Kemensos RI yang telah mengupayakan kesembuhan kedua warganya tersebut.

“Kita serahkan kepada Tuhan, semoga keduanya sembuh dan dapat menjalani kehidupan seperti biasa," harapnya. (Edy)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies