Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jadikan Musda KNPI sebagai Momentum Pendorong Pembangunan Daerah

Yudi Hernandez 

Padang Pariaman- Musyawarah Daerah (Musda) Ke-XV Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Padang Pariaman resmi akan di gelar pada 18 Desember 2022 di Hall Saiyo Sakato Pariaman.

Jadwal Musda itu di sepakati dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapumda) DPD KNPI Kabupaten Padang Pariaman yang di laksanakan pada 25 September 2022 di Hall Saiyo Sakato Pariaman.

Formatur Ketua Umum HMI Cabang Kabupaten Padang Pariaman & Kota Pariaman, Yudi Hernandez menyampaikan, bahwa Musda Ke-XV DPD KNPI Kabupaten Padang Pariaman merupakan momentum bersatunya pemuda untuk berkontribusi nyata mendorong pembangunan daerah.

"KNPI sebagai organisasi yang menghimpun seluruh potensi anak muda berdaya bersama bergerak untuk berdampak di Kabupaten Padang Pariaman. Bagaimana KNPI hadir mendesain generasi muda untuk menjadi pemimpin masa depan yang berkualitas," kata dia.

Menurut Yudi, pelaksanaan Musda sebagai wahana untuk melakukan konsolidasi organisasi. Dalamnya terdapat upaya untuk meregenerasi kepemimpinan, evaluasi program kerja, serta proyeksi organisasi kedepan.

"KNPI yang merupakan wadah berkumpulnya seluruh OKP yang ada. Maka di harapkan melalui momentum Musda terpilihnya ketua yang baru agar dapat mengakomodir serta berkolaborasi dengan OKP-OKP yang ada. Pemimpin yang dapat menyatukan seluruh pemuda yang ada di Kabupaten Padang Pariaman," ujarnya.

Lanjut Yudi, KNPI harus kembali kepada khittah perjuangannya yakni menghimpun seluruh generasi muda untuk menumbuhkan, meningkatkan dan mengembangkan kesadaran untuk merdeka dan berdaulat. Maka dari itu di butuhkan pemimpin yang cakap dan memiliki jiwa leadership yang teruji serta mampu menjaga hubungan baik dengan organisasi kepemudaan.

"Semangat kepeloporan yang dapat dijadikan acuan pemuda untuk merumuskan program-program kerjanya. Program kerja hendaknya dapat menyentuh langsung kebutuhan pemuda dan masyarakat di Kabupaten Padang Pariaman," ungkap dia.

"Setelah berlalunya pandemi covid 19, pemerintah daerah membutuhkan energi besar untuk menata kembali seluruh stakeholder, membangun daerah. Maka dari itu salah satunya instrumen yang dibutuhkan adalah pemuda sebagai daya dorong untuk pembangunan daerah," ulas Yudi.

Yudi menambahkan, jika ingin melihat bagaimana potensi daerah kedepan, maka lihatlah pemuda hari ini. Untuk melahirkan pemuda yang berkualitas, maka butuh pemimpin yang mengutamakan pembangunan sumber daya manusianya.

"KNPI adalah organisasi lintas warna. Pemuda sebagai figur pemimpin masa depan. Sangat penting perannya untuk pembangunan daerah yang berkelanjutan. Gagasan yang di lahirkan harus mampu menjawab problematika yang ada dan berefek positif bagi pembangunan daerah terutama pemudanya," sebutnya.

"Pemuda bukan alat kekuasaan, tapi pemuda adalah alat perjuangan. Pemuda menjadi solusi terbaik untuk bermitra strategis dan kritis menciptakan visi misi bersama untuk membangun Kabupaten Padang Pariaman Berjaya," katanya lagi. (rel)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies