Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Terungkap Dalam Reses Afredison, Nagari Koto Baru Bangun Destinasi Wisata Tungka Kampung Panyalai

Ketua Fraksi PKB DPRD Padang Pariaman Afredison menyampaikan sambutan dalam reses dapilnya di Tungka Kampung Panyalai. (ist)
Padang Sago, Sigi24.com--Masyarakat Nagari Koto Baru, Kecamatan Padang Sago berencana menjadikan membuat destinasi wisata, Panorama Tungka Kampung Panyalai.

Langsung difasilitasi Walinagari Koto Baru Jolly Eriadi, Kamis (6/10/2022) diadakan pertemuan di lokasi yang akan jadi wisata unggulan nagari itu, dengan Ketua Fraksi PKB DPRD Padang Pariaman Tuanku Afredison.

Pertemuan itu langsung memanfaatkan masa reses Afredison, anggota dewan Dapil IV Padang Pariaman yang meliputi Kecamatan Padang Sago, V Koto Kampung Dalam, VII Koto Sungai Sariak, Patamuan, dan V Koto Timur.

Menurut Jolly Eriadi, lokasi ini cukup bagus untuk dijadikan destinasi wisata unggulan. Terletak di ketinggian, mampu memanjakan mata pengunjung, melepas pandangan ke sekeling dengan alam dan lembah yang rancak.

Dia senang, ada anggota masyarakat yang jadi anggota dewan, mau pula memperhatikan kebutuhan masyarakat ini.

"Alhamdulillah, Tuanku Afredison yang juga tokoh masyarakat Koto Baru cukup banyak berbuat dan memberikan yang terbaik untuk kemajuan nagari ini," kata dia.

Dia minta, pembangunan destinasi wisata unggulan ini bisa disalurkan ke APBD Padang Pariaman. Sebab, anggaran nagari yang terbatas, sangat tidak cukup untuk menjadikan Panorama Tungka Kampung Panyalai ini sebagai wisata satu-satunya di nagari ini.

Sementara, Afredison menyampaikan terima kasih atas apresiasi masyarakat nagarinya yang telah menyampaikan keinginan dalam masa reses ini.

"Reses adalah agenda wajib yang dilakukan anggota dewan. Anggota dewan ini jadi, adalah dukungan dan pilihan masyarakat. Semua hal yang disampaikan ini akan jadi catatan, dan selanjutnya diperjuangkan masuk anggaran APBD," kata anggota dewan yang juga Ketua DPC PKB Padang Pariaman ini.

Di samping itu, Afredison juga telah menyalurkan aspirasi masyarakat soal kebutuhan masyarakat, yakni pengembangan tanaman pisang dan pinang wangi.

"Sekaitan lahan pertanian sangat luas di nagari ini, untuk pengembangan pisang dan pinang telah kita perjuangkan," ungkapnya.

Dia melihat, pengembangan destinasi wisata ini akan mampu membangun perekonomian masyarakat, melahirkan lapangan pekerjaan baru bagi anak muda tentunya. (ad)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies