Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

PAN Batang Anai Siapkan Saksi Lebih Awal, Tiga DPRD Padang Pariaman dan Rosman Palito Rajo Endah Melenggang ke Sumbar

Ketua DPD PAN Padang Pariaman Suhatri Bur memberikan sambutan dalam pertemuan seluruh saksi TPS kecamatan Batang Anai. (ist)
Katapiang, Sigi24.com--Main gerak cepat. Ini kesan yang terlihat, Sabtu (8/10/2022) di Pantai Panjang Katapiang terhadap DPC PAN Kecamatan Batang Anai yang tengah melakukan penguatan saksi partai di TPS nantinya.

Lebih dari 100 orang kader untuk saksi TPS berkumpul, dan mengikuti pendidikan politik. Diadakan DPC PAN Kecamatan Batang Anai atas fasilitasi Ketua Fraksi PAN DPRD Padang Pariaman Bagindo Rosman Palito Rajo Endah.

Pendidikan politik langsung diberikan Ketua DPD PAN Padang Pariaman Suhatri Bur. Ketua DPC PAN Kecamatan Batang Anai Syamsul Bahri Palito Sampono Basa, Sekretaris Erwin Datuak Rajo Alam, Bendahara Ratnawati hadir tentunya dalam acara siang menjelang sore itu.

Ketua DPC PAN Kecamatan Batang Anai Syamsul Bahri Palito Sampono Basa menyebutkan, bahwa kerja berat sudah terasa, sekaitan masuknya tahun politik saat ini.

"Kita sengaja menyiapkan saksi TPS lebih awal, mengingat kematangan kader itu dalam berpartai tentunya," kata dia.

Menurutnya, di kecamatan ini ada 142 TPS. PAN ingin masing-masing TPS dijaga dua orang saksi partai. 

"Jadi, kita telah menyiapkan 284 saksi untuk diterjunkan di seluruh TPS. Dan hari ini kita kuatkan ideologi, serta pemahamannya tentang partai yang lahir dari rahim reformasi ini," ulas Syamsul Bahri Palito Sampono Basa.

Kader dan saksi TPS PAN Batang Anai. (ist)
Kecamatan Batang Anai masuk dalam Dapil II Padang Pariaman, bersama Kecamatan Sintuak Toboh Gadang dan Lubuk Alung. Di Dapil ini tersedia 11 dari 40 kursi DPRD Padang Pariaman.

Untuk pemilu 2024, PAN menargetkan tiga kursi di dapil ini. Sebab, pemilu 2019, partai ini dapat dua kursi yang kini diduduki Rosman Palito Rajo Endah dan Topik Hidayat.

Rosman Palito Rajo Endah pada pemilu yang akan datang sudah digadang-gadang untuk jadi anggota DPRD Sumbar dari Dapil II, Padang Pariaman dan Kota Pariaman.

Sebab, perjuangan dan pengabdiannya sudah lama dan mencapai tiga periode di daerah ini, dan masyarakat banyak menginginkan dia maju ke provinsi.

Untuk ini, Rosman Palito Rajo Endah bersama PAN tentunya menyiapkan kader dan kekuatan yang lebih untuk daerah ini dari Dapil II Padang Pariaman ini.

Tiga target kursi adalah perjuangan yang berat, dan mesti harus tercapai. Seluruh kekuatan dan daya upaya bersatu padu memacu gerak langkah untuk mencapai itu.

Bagi Rosman Palito Rajo Endah, selaku tokoh yang akan meninggal DPRD Padang Pariaman dan akan melangkah ke Sumbar, jelas ini pekerjaan yang berat.

Maka beredarlah sejumlah nama hebat dan tokoh potensial yang akan dimajukan PAN dari dapil ini. Tersebut nama Topik Hidayat yang kini Ketua Komisi IV DPRD Padang Pariaman.

Punya suara banyak. Topik Hidayat adalah kekuatan potensial.

Lalu, ada nama Hilman H Datuak Mangkuto Alam. Walinagari Lubuk Alung yang memimpin Forum Walinagari Kabupaten Padang Pariaman.

Erwin Datuak Rajo Alam yang kini Sekretaris DPC PAN Batang Anai, disebut-sebut akan menggantikan kursi yang ditinggalkan Rosman Palito Rajo di DPRD Padang Pariaman dari Dapil ini.

Walinagari Toboh Gadang Yasman juga disebut-sebut akan ikut dengan partai ini. Begitu juga Datuak Rajo Bulan, Walinagari Pasie Laweh Lubuk Alung, serta nama lainnya yang tak kalah hebat.

Lalu, Hj. Amboina, kader hebat perempuan PAN dari Sintoga juga akan memperkuat caleg partai kembali di Dapil II.

Pemilu lalu, suara Amboina cukup signifikan. Hanya dewi fortuna yang belum berpihak, sehingga langkahnya ke Padang Pariaman belum berhasil. 

Kemudian, ketua MPC Pemuda Pancasila Padang Pariaman, Imran Zahdi Datuak Tumangguang Basa tak bisa dianggap enteng.

Tokoh Lubuk Alung ini punya kekuatan yang cukup untuk mengantarkannya ke DPRD Padang Pariaman. 

Yang tak kalah seru itu, masuk nama H. Husin, pengusaha Alba Resort pemandian Sikabu Lubuk Alung yang sangat berpotensi  maju dari Dapil II Padang Pariaman yang sangat diperhitungkan.  

Tiga target kursi, sebuah capaian yang harus diwujudkan, begitu pesan Ketua DPD PAN Padang Pariaman Suhatri Bur yang juga bupati daerah ini. (ad)




Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies