Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Reses di Balah Hilie Lubuk Alung, Ratusan Ibu-ibu Kepung Topik Hidayat

Ketua Komisi IV DPRD Padang Pariaman Topik Hidayat foto bersama dengan ibu-ibu PKK usai reses dapil. (ist)
Lubuk Alung, Sigi24.com--Ratusan ibu-ibu PKK Nagari Balah Hilie Lubuk Alung menyampaikan aspirasinya ke Ketua Komisi IV DPRD Padang Pariaman Topik Hidayat, Sabtu (8/10/2022).

Ikut juga dalam kegiatan reses dapil Wakil Ketua DPD PAN Padang Pariaman ini, kelompok kader posyandu se nagari, serta kelompok perempuan lainnya.

Topik Hidayat pun menampung dan mendengarkan apa yang menjadi masalah dan problematika di tengah masyarakat, terkait peran masing-masing kelompok.

Menurut Topik Hidayat, reses dapil adalah agenda wajib diikuti anggota. Sebab, anggota dewan berhasil jadi wakil masyarakat karena suara dan dukungan masyarakat.

Terkait perannya sebagai anggota dewan Dapil II yang meliputi Kecamatan Lubuk Alung, Batang Anai, dan Sintuak Toboh Gadang, diamanahi di Komisi IV, Topik Hidayat menjelaskan mitra kerjanya di lembaga DPRD tersebut.

"Saya minta masalah PKH tidak terkendala di tengah masyarakat. Begitu juga soal BPJS masyarakat miskin yang dibayar pemerintah harus jelas dan duduk datanya," kata dia.

Menurut Topik Hidayat, Padang Pariaman berjaya itu harus dimulai dari kesuksesan semua masyarakat. 

Dan terkait dia anggota dewan dari PAN, maka semangat aspirasi masyarakat pun juga berhubungan dengan visi misi kepala daerah.

"Jadi, kekuatan PKK, kader posyandu adalah kelompok yang erat kaitannya dengan sosial kemasyarakatan. Untuk itu, kesehatan kader, ekonomi kelompok ini juga harus kuat, sehingga nyaman bergerak di tengah masyarakat," ulas dia.

Topik Hidayat juga menyampaikan sejumlah pokok pikirannya yang telah, sedang dan akan berjalan di tengah masyarakat Lubuk Alung dan dapilnya.

Pokir itu ada berbentuk bangunan jalan rabat beton, jalan usaha tani, serta pembangunan lainnya.

Sekretaris Nagari Balah Hilie Lubuk Alung Rahmanul Hidayat menyampaikan terima kasih kepada Topik Hidayat, yang telah menjadikan nagarinya sebagai kegiatan reses kali ini.

"Alhamdulillah, lewat reses ini banyak yang bisa kita bicarakan langsung dengan wakil kita. Semoga Topik Hidayat sehat dan sukses pula menyalurkan aspirasi masyarakat Balah Hilie ini," harapnya. (ad)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies