Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Putri Hijab Nusantara Sumbar Siap Ikut PHN Tingkat Nasional

Pelepasan Putri Hijab Nusantara Sumbar ke tingkat nasional. (ist)

Padang, Sigi24.cim--Ketua Dewan Pembina Putri Hijab Nusantara (PHN) 2022 Sumatera Barat Firdaus yang juga Wakil Rektor III UNU Sumbar melepas perwakilan peserta ke tingkat nasional.

Putri Hijab Nusantara 2022 akan dilaksanakan di Provinsi DKI Jakarta pada tanggal 29-31 Oktober 2022, dengan lokasi karantina Hotel Group Alia Syariah yang berlokasi di Pasar Baru dan, untuk gedung grand final di gedung Pusat Pelatihan Seni & Budaya Daerah Khusus Ibukota Jakarta, di Duren Sawit.

Murhenna Uzra, Regional Director PHN Sumatera Barat mengungkapkan, bahwa perwakilan peserta dari sumatera Barat merupakan pemenang dari pemilihan yang diadakan di Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat dan grand final di Auditorium Kantor Gubernur Sumatera Barat pada tanggal 10 September 2022. 

Nama peserta yang maju ke tingkat nasional terdiri dari: kategori dewasa 1. Septia Esa Novika (Kabupaten Solok Selatan), 2. Windu Nuri Ilahi (Kota Padang), 3. Jehan Apriana (Kota Padang).

Kategori remaja, 1. Azzura Ledyhusna (Kabupaten Solok), 2. Aisyah Rahmadini (Kota Padang), 3. Zhazkiya Aulia az Zahra (Kabupaten Padang Pariaman).

Kategori cilik, 1. Lituhayu Stacia Hadi  (Pesisir Selatan), 2. Ros Saina (Kabupaten Solok), 3. Kanaya Nafeeza (Pasaman Barat).

Seluruh grand finalis Putri Hijab Nusantara 2022 akan mendapatkan mahkota cantik persembahan Sinbad Jewellry, yang akan dipasangkan ke masing-masing peserta saat Sashing Ceremony pada 29 Oktober 2022.

Dewan juri grand final 30 Oktober 2021 yang terhormat akan hadir: Dessy Ratnasari,  Komisi X DPR RI, Dessy Ruhati, Direktur Event Nasional & Internasional Kementrian Pariwisata Ekonomi Kreatif RI.

Selanjutnya, Hasanuddin, Kepala Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Timur, Putri Zulkifli Hasan, Desainer & Pengusaha, Putri dari Kemendag RI.

Andre Soo, Direktur Bisnis Harian Disway Indonesia, Sukanthi Swastikawati, Direktur Pelita MICE Indonesia, Salsabila Widianto, Putri Hijab Nusantara 2021.

Penilaian pemenang akan ditentukan 50% lewat kegiatan karantina, 20% tingkah laku keseharian dan 30% saat malam grand final.

Adapun 1 kategori khusus, yaitu Putri Hijab Kepulauan yang akan ditentukan lewat vote (bukan like/komen sosmed), yang akan langsung masuk pada top 6 Putri Hijab Nusantara. 

Masing-masing kategori di Grand Final. Vote akan dibuka pada Sabtu pagi saat briefing sebelum kegiatan, sekaligus dijelaskan alur pelaksanaan vote dan akan di update setiap 3 jam, hingga ditutup pada Pkl. 19.00 WIB tanggal 30 Oktober 2022 di malam grand final.

"Dimohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Sumatera Barat untuk peserta perwakilan bisa meraih prestasi sesuai dengan yang diinginkan," ujar Ari Limay Trisno Putra, Ketua Tim Panitia PHN Sumatera Barat. (ad)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies