Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kolaborasi Adat dan Syarak, Rafli Datuak Sinaro Didukung untuk DPRD Padang Pariaman

Idarussalam Tuanku Sutan dan Rafli Datuak Sinaro foto bersama dalam Mukercab PKB Padang Pariaman. (ist)
Padang Pariaman, Sigi24.com--Kehadiran Rafli Datuak Sinaro di PKB dinilai telah merubah image banyak orang, kalau partai pimpinan Gus Muhaimin Iskandar itu hanyak didominasi oleh kaum ulama.

"Kekuatan PKB akan bertambah. Bersatu padunya kaum adat dan syarak atau agama, mampu menjadikan partai ini dilirik banyak orang," kata banyak orang ketika menyikapi Rafli Datuak Sinaro masuk dalam jajaran PKB Kecamatan Enam Lingkung.

Rafli Datuak Sinaro, Pangulu kaum Suku Koto di Koto Marapak Koto Tinggi, merupakan energi baru bagi PKB dalam menyongsong pemilu yang sudah di depan mata.

Partisipasi Rafli Datuak Sinaro dalam Mukercab PKB Padang Pariaman. (ist)
Tak sendirian. Dukungan dari kaum niniak mamak lainnya untuk Rafli Datuak Sinaro untuk berkiprah di PKB pun mengalir dengan sangat luar biasa.

Seperti diungkapkan Zulbaili Rangkayo Rajo Tianso. Keturunan Rajo Padang Manggih ini spontan mendukung kiprah Rafli Datuak Sinaro di PKB untuk sampai ke jenjang DPRD Padang Pariaman.

"Niniak mamak atau pangulu harus ada yang berkiprah di politik. Dan Rafli Datuak Sinaro adalah sosok yang patut didukung bersama, agar kekuatan kaum adat di legislatif bisa memberi keseimbangan terhadap eksekutif," ungkapnya.

Menurut Zulbaili Rangkayo Rajo Tianso, kemunculan Rafli Datuak Sinaro dan Idarussalam Tuanku Sutan di DPW PKB Sumbar, setidaknya mencerminkan perpaduan kaum adat dan syarak di Padang Pariaman.

Tinggal lagi memperbanyak gerakan dan kiprah. Ketokohan Datuak Sinaro tak diragukan lagi. Seorang niniak mamak bersuara lantang, punya prinsip yang sangat kuat soal adat dan kiprah niniak mamak. (ad)


Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies