Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Dhiyana Alya Nafra Raih Runner Up dalam Ajang IBAC se Asia Tenggara

Manado, Sigi24.com--Delegasi Politeknik Negeri Padang, atas nama Dhiyana Alya Nafra yang juga mantan Putri Pariwisata Nusantara 2021, merupakan mahasiswa semester 5 Prodi Administrasi Bisnis  berhasil meraih runner Up 3 dalam gelaran Internasional Business Administration Competition (IBAC) tahun 2022. 

Kegiatan yang diikuti oleh 200 kontingen perwakilan kampus Politeknik se Asia Tenggara, di Politeknik Negeri Manado (Polimdo), rangkaian acara IBAC kali ini digelar pada 11-14 Oktober. Sedangkan pengumuman hasil lomba dilaksanakan di Aula Kantor Gubernur Manado.

Kontingen Politeknik Negeri Padang sendiri diwakili oleh 6 mahasiswa untuk 5 cabang lomba yg diikuti. Meski hanya mengirimkan 6 delegasi, kontingen PNP mampu menampilkan yang terbaik. 

IBAC tahun 2022 juga mempertandingkan total sembilan jenis lomba. Enam perlombaan lain di antaranya Typing Speed Competition, Secretarial Competition, Web Design Competition, Business Presentation Competition, Business Data Processing Competition, dan Business Plan Competition.

BAC merupakan kompetisi yang dilaksanakan oleh Politeknik guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia. 

Tema tahun ini yaitu “peningkatan kompetensi dan daya saing lulusan bidang administrasi bisnis di era revolusi industri 4.0 dan society 5.0”. 

Tujuannya adalah untuk mengukur kompetensi mahasiswa, baik hardskill maupun softskill di bidang administrasi bisnis/niaga Politeknik maupun sekolah vokasi se-Indonesia. 

Selain itu BAC juga bertujuan menjalin dan mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa jurusan Administrasi Bisnis/Niaga dan Sekretaris/Perkantoran. (ad)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies