Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Bersama Walinagari Alwis Jaya, Alim Ulama Katapiang Ziarah ke Lunang Silaut

Pucuak Adat Nan Berulayat Nagari Katapiang Bahrul Hikmah Rangkayo Rajo Sampono melepas rombongan alim ulama bersama Walinagari Katapiang Alwis Jaya ziarah ke Lunang Silaut. (ist)
Katapiang, Sigi24.com--Walinagari Katapiang, Kecamatan Batang Anai Alwis Jaya, Sabtu (8/10/2022) membawa dan ikut serta bersama seluruh alim ulama, berziarah ke Lunang Silaut, Kabupaten Pesisir Selatan.

Tepatnya, ziarah ke makam Syekh Mala Ibrahim, Mande Rubiah, Cindua Mato dan lainnya. Keberangkatan ziarah bersama dua unit bus pariwisata itu dilepas Pucuak Adat Nan Berulayat Nagari Katapiang Bahrul Hikmah Rangkayo Rajo Sampono.

Rangkayo Rajo Sampono berpesan untuk berhati-hati di jalan. "Selamat melakukan perjalanan spritual, semoga berkah dan menghasilkan yang terbaik buat ulama dan masyarakat Katapiang," harapnya.

Dia menilai, para ulama dan niniak mamak serta tokoh masyarakat nagari ini selalu bergandengan tangan, memimpin masyarakat yang banyak.

"Alim ulama adalah suluah bendang di tengah masyarakat. Banyak persoalan keagamaan yang terjadi di masyarakat, ulama tempat bertanya," ungkapnya.

Selaku Pucuak Adat, Rangkayo Rajo Sampono mendukung kegiatan ziarah bersama para alim ulama tersebut. "Semoga selamat pulang pergi, dan diberkahi oleh Allah SWT," ungkapnya.

Walinagari Katapiang Alwis Jaya menyebutkan, maksud dan tujuan ziarah ini adalah dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, mempertebal ke imanan, serta agar terjalin hubungan yang harmonis antara ulama dan umara (pemimpin).

"Alhamdulillah, sebanyak 54 orang alim ulama yang tergabung dalam Majelis Ulama Nagari Katapiang (MUNK), ikut kegiatan yang tentunya sekaligus menziarah guru, dan tempat bersejarah," ungkapnya. (ad)


Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies