Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Sudah Waktunya Rosman Palito Rajo Endah Duduk di DPRD Sumbar

Pembuatan jalan baru di Batang Sariak lewat Pokir Rosman Palito Rajo Endah. (ist)
Katapiang, Sigi24.com--Peran dan kiprah Bagindo Rosman Palito Rajo Endah di tengah masyarakat Katapiang, dinilai Syamsul Bahri Palito Sampono Basa sangat luar biasa.

"Baik dia selaku wakil masyarakat yang sudah tiga periode di DPRD Padang Pariaman, maupun selaku tokoh masyarakat, jamak dirasakan masyarakat secara luas," ungkapnya, Selasa (27/9/2022).

Anggota DPRD Padang Pariaman dari PAN ini menurut Syamsul Bahri Palito Sampono Basa, adalah orang gigih berjuang untuk masyarakat.

"Bicara kepentingan masyarakat dan rakyat, dia sangat komit dan berjuang sampai berhasil, dengan segala kekuatannya. Itu yang kita rasakan selama ini di tengah masyarakat," ulas Syamsul Bahri Palito Sampono Basa.

Langkahnya untuk maju ke DPRD Sumbar pada pemilu yang akan datang, sangat didukung oleh masyarakat. Dan seluruh masyarakat mendorong dia untuk bisa meraih impian itu.

"Kita berharap, dengan dua orang tokoh Katapiang di DPRD Sumbar nantinya, akan terjadi perubahan yang sangat signifikan di tengah masyarakat," sebutnya.

Syamsul Bahri Palito Sampono Basa melihat, komitmen Rosman Palito Rajo Endah soal adat dan budaya, dan kemajuan nagari tak diragukan lagi.

Pergerakannya selama, terasa sudah melebihi kapasitasnya sebagai wakil masyarakat yang naik dari Dapil II Padang Pariaman ini.

Sementara itu, Pucuak Adat nan berulayat di Katapiang Bahrul Hikmah Rangkayo Rajo Sampono mengajak seluruh masyarakat nagarinya dan Padang Pariaman untuk mendukung Rosman Palito Rajo Endah untuk bisa jadi anggota DPRD Sumbar.

"Tiga periode di DPRD daerah ini, banyak sudah yang dibuat Rosman Palito Rajo Endah di nagari ini," ulas Rangkayo Rajo Sampono.

Baik dia selaku anggota dewan lewat Pokir, tak terhitung pembangunan yang diperjuangkannya untuk nagari ini. Sangat wajar dan patut dia naik ke dewan Sumbar.

Apalagi, kata Rangkayo Rajo Sampono, Rosman Palito Rajo Endah tidak sekedar tokoh masyarakat yang sedang duduk di dewan. 

"Dia juga berkiprah selaku cadiak pandai di tengah masyarakat. Lewat gelar Palito Rajo Endah, Rosman sudah duduk sama rendah tegak sama tinggi dengan tokoh-tokoh yang menopang kekuatan Rangkayo Rajo Sampono," ungkapnya.

Ketua Forum Walinagari Kabupaten Padang Pariaman Hilman H Datuak Mangkuto Alam menilai, langkah Rosman Palito Rajo Endah ke DPRD Sumbar sudah pada waktunya.

"Berangkat dari kiprahnya selama menjadi anggota DPRD daerah ini, dan banyak melakukan tugas dan fungsinya dengan baik, adalah kemajuan buat masyarakat daerah ini," kata Walinagari Lubuk Alung ini. (ad)




Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies