Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Sejumlah Ruas Jalan Dibangun, Topik Hidayat Didorong Jadi Pimpinan Dewan

Ketua Komisi IV DPRD Padang Pariaman Topik Hidayat meninjau pelaksanaan jalan rabat beton. (ist)
Lubuk Alung, Sigi24.com--Jalan rabat beton dari Kabun Baru, Nagari Balah Hilie menuju Nagari Aie Tajun dan Nagari Pungguang Kasiak kini terwujud sudah.
Meskipun belum tuntas, paling tidak sebagai pembuka akses segi tiga nagari dalam Kecamatan Lubuk Alung sudah memperlihatkan hasil yang maksimal.

Lagi-lagi, pembuatan jalan rabat beton itu terwujud adanya pokok pikiran atau Pokir anggota dewan Topik Hidayat, yang berangkat dari aspirasi dan keinginan masyarakat yang disampaikan ke anggota dewan tersebut.

Di sisi lain, yang juga sedang dalam penyelesaian, adalah jalan Kampung Tangah manuju Kapalo Banda, Nagari Aie Tajun.

"Masing-masing pembangunan jalan itu tak begitu banyak, mengingat keterbatasan anggaran APBD Padang Pariaman," kata dia.

Ketua Komisi IV DPRD Padang Pariaman ini menilai, pembuatan jalan ini tentu bagian dari mewujudkan Padang Pariaman berjaya, yang menjadi visi misi Bupati Suhatri Bur.

"Sebab, dengan jalan yang rancak, akses masyarakat terbuka, keluar masuk barang dan jasa lancar sehingga ekonomi pun menggeliat," ulas Wakil Ketua DPD PAN Padang Pariaman ini.

Jalan rabat beton yang dibangun lewat pokir Topik Hidayat. (ist)
Sebagai anggota dewan yang berangkat dari daerah pemilihan dua Padang Pariaman, yang meliputi Kecamatan Lubuk Alung, Batang Anai, dan Sintuak Toboh Gadang, Topik Hidayat merasa berkewajiban menyalurkan semua aspirasi yang masuk dari tiga kecamatan tersebut.

Dia menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah sudi menyampaikan keluh kesah secara umum. 

"Sepanjang itu kepentingan bersama, kita wajib perjuangan sampai terkabul dan hingga mengawalnya di lapangan," ujar Topik Hidayat.

Topik Hidayat juga menyampaikan apresiasi kepada walinagari, yang nagarinya ikut dibangun dari pokirnya itu.

Walinagari Aie Tajun Syahribul Rahmad, Walinagari Balah Hilie Syafruddin, dan Walinagari Pungguang Kasiak Dodi Marten secara terpisah menyampaikan terima kasih kepada Topik Hidayat.

"Keterbatasan anggaran nagari, pembangun demikian sangat tidak bisa dilakukan lewat dana desa. Sekali lagi, terima kasih Topik Hidayat. Semoga kerjasama ini terus berlanjut," sebut mereka.

Masyarakat pun mendoakan Topik Hidayat agar terus jadi wakil masyarakat. "Jalannya pembangunan di tengah masyarakat, salah satunya adalah kekuatan anggota dewan yang merakyat, seperti Topik Hidayat ini," ungkap masyarakat.

"Apalagi, kalau Topik Hidayat diberika kesempatan untuk jadi Ketua DPRD Padang Pariaman, tentu hasil pembangunan daerah pemilihannya akan beda dari sekarang. Kami doakan, semoga Pemilu nanti, Topik Hidayat bisa jadi pimpinan dewan alias meningkat dari sekarang," ujarnya. (ad)


Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies