Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pastikan Kegiatan Sesuai Ketentuan, Sitti Izzati Aziz Selalu Bersama Masyarakat

Anggota DPRD Sumbar Sitti Izzati Aziz memberikan sambutan dalam Musrenbang Nagari Koto Tinggi. (ist)
Sigi24.com--Anggota DPRD Sumbar Hj. Sitti Izzati Aziz dinilai oleh masyarakat sebagai anggota dewan yang paling rajin turun ke tengah masyarakat.

Terutama di Daerah Pemilihan (Dapil) II, Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman ini. Seluruh lini, anggota dewan dari Partai Golkar ini hadir dan ikut bersama masyarakat.

Tak heran, pada Pemilu lalu, saat periode kedua perempuan kelahiran 1966 ini terpilih dapat predikat sebagai anggota dewan suara terbanyak, dari tujuh anggota dewan dari Dapil ini.

Tidak sekedar melihat program yang sudah disuarakannya yang sedang berjalan di tengah masyarakat, Sitti Izzati Aziz pun banyak membangun hubungan dengan berbagai kelompok perempuan.

Makanya, ketika ada kegiatan senam perempuan, majelis taklim, Sitti Izzati Aziz sepertinya jadi curahan pemikiran dalam kemajuan dan perkembangan kelompok tersebut.

Sudah jalan tiga periode di DPRD Sumbar, ibu empat orang putra ini tentu tak lagi merasa asing ketika hadir di Piaman. Sampai-sampai kegiatan Musrenbang nagari yang membahas Rencana Kerja Pemerintah (RKP), Sitti Izzati Aziz jarang absen, sepanjang dia diberitahu.

Sepertinya dia ingin, usulan dan aspirasi masyarakat yang disampaikan ke dia itu valid dan bisa dipertanggungjawabkan dengan benar, sehingga harus dia ketahui dari awal masyarakat mengajukan permohonan ke pemerintah provinsi lewat dia di dewan.

Saat ini, cukup banyak program pemerintah Sumbar di Daerah Pemilihannya Piaman, yang tentunya sebagian lewat suara dia di lembaga wakil rakyat.

Makanya, Sitti Izzati Aziz termasuk anggota yang paling banyak dikenal oleh walinagari, kepala desa, kepala sekolah, dan kelompok usaha perempuan.

Hampir semua tokoh masyarakat dan tokoh perempuan di daerahnya menyapa dia dengan sapaan akrab, Uni. Terkesan tak ada sekat antara masyarakat dan wakilnya di dewan dari mantan Ketua Fatayat NU Sumbar ini.

Banyak sudah yang dilakukan Sitti Izzati Aziz selama di dewan, sesuai tugas pokok dan fungsinya sebagai wakil masyarakat, dan tentu lebih banyak lagi yang mesti ditingkatkannya, demi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sehingga pembangunan jalan usaha tani, pembuatan jalan baru, pembangunan irigasi oleh pemerintah provisi untuk kesejahteraan masyarakat, juga banyak yang lewat suara Sitti Izzati Aziz.

Dia ingin, pembangunan fisik berupa jalan, irigasi, sarana pemerintah nagari oleh Pemrov Sumbar lewat suara dia berjalan sesuai ketentuan.

Makanya, setiap kali datang ke daerah selalu dia sempatkan melihat dan mengkritisi pembangunan itu, supaya sesuai ketentuan. Tak ingin dia menerima bersih saja. Harus dikawal, dan masyarakat merasa tidak dirugikan oleh pembangunan yang sedang berjalan. (ad)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies