Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Maju ke DPRD Sumbar, Pembuktian Langkah Politik Rosman Palito Rajo Endah yang Selalu Mangkus dan Jitu

Pembukaan jalan baru di Batang Sariak, Nagari Katapiang lewat Pokir Rosman Palito Rajo Endah. (ist)
Katapiang, Sigi24.com--Di temani Walikorong Pauah Irwanto, lokasi pembukaan jalan baru serta pengerasan dan penimbunan oleh anggaran APBD Padang Pariaman melalui pokok pikiran anggota dewan Bagindo Rosman Palito Rajo Endah, di Korong Batang Sariak cukup jauh juga lokasinya.

Menjelang sampai lokasi, di jalan sehabis Simpang Empat Batang Sariak bersua Basri, Urang Tuo korong itu, dan langsung diajak oleh Irwanto ke lapangan.

Pembukaan jalan baru sekaligus membuka kampung dari rimba itu, adalah bagian dari kemajuan yang terus menghampiri korong tersebut.

Belakangan, banyak tumbuh kawasan pemukiman, dan boleh dikatakan Batang Sariak ini bakal jadi metropolitannya Katapiang.

Bersentuhan dengan bandara, membuat perkembangan demi perkembangan terus terjadi di Korong itu.

Selaku warga Batang Sariak yang terkenal vokal di DPRD Padang Pariaman, Rosman Palito Rajo Endah menangkap sinyal perkembangan itu.

Tak heran, berkali-kali pokirnya diarahkan untuk pembangunan korong itu, terutama pada pembukaan jalan.

Kali ini pun jalan baru. Menambah jalan baru sekaligus membuka lahan yang dari perkebunan sawit yang tidak lagi produktif akan menjadi pemukiman tentunya.

"Ya, arah pembangunan terutama oleh pengembang perumahan memang banyak mencari arah Batang Sariak ini," ulas Basri.

Apalagi dengan pembukaan jalan baru kali ini, Batang Sariak kian tersingkap. Nantinya pembangunan kawasan sudah bisa bersinggungan dengan Nagari Sungai Buluah Selatan.

Perjuangan Rosman Palito Rajo Endah di DPRD sangat luar biasa. Dan itu diketahui oleh seluruh masyarakat Katapiang.

"Sangat wajar dan pantas, belakangan banyak suara dukungan dan permintaan masyarakat untuk dirinya bisa maju ke DPRD Sumbar," ungkap Basri.

Sebab, katanya, banyaknya yang mesti dibangun di nagari ini, dan itu tidak bisa hanya mengandalkan uang daerah. Butuh anggota dewan yang gigih di Sumbar, seperti yang dilakukan Rosman Palito Rajo Endah di Padang Pariaman selama ini.

Nah, untuk sosok dan ketokohan yang berani dan mampu untuk itu, hanya ada pada Rosman Palito Rajo Endah. Dia sudah senior di DPRD Padang Pariaman, dan sudah sepantasnya pula maju pada pemilu mendatang ke Sumbar.

"Kita yakin, soal sosok dan kiprah selama ini yang dilakukan Rosman Palito Rajo Endah, sudah sangat dimafhumi oleh masyarakat. Kita tinggal menunggu momen pemilu itu sendiri," ungkapnya.

Sungai Buluah Barat 

Dari Batang Sariak, Nagari Katapiang ke Tanjung Basung II, Nagari Sungai Buluah Barat tak begitu jauh. Kedua korong dalam dua nagari ini berbatasan langsung.

Di Korong itu juga ada titik pengaspalan jalan juga lewat Pokir Rosman Palito Rajo Endah. Sayang, pengerjaannya belum mulai.

"Belum mulai orang bekerja. Mungkin dalam pekan ini," kata Ketua Bamus Sungai Buluah Barat Edy Sastra.

Selaku tokoh masyarakat, Edy Sastra sudah lama tahu dan selalu ikut bersama anggota dewan dari PAN ini.

"Bagi kita yang penting lekat tangan dan perjuangannya jadi anggota dewan itu bisa diharapkan, dan mampu pula mendengar suara kita selaku rakyat," ungkapnya.

Secara bernagari, Edy Sastra dan Rosman Palito Rajo Endah berlainan. Terbangunnya hubungan emosional, tak terlepas dari saling pengertian, dan perhatian Rosman Palito Rajo Endah terhadap kampung dan nagari.

"Alhamdulillah, dengan adanya suara dukungan dari bawah untuk Rosman Palito Rajo Endah ke Sumbar, ini akan semakin tinggi dan besar peluang mencarikan suara dan dukungan masyarakat," katanya.

Edy Sastra yakin, anggota dewan tiga periode ini akan dapat dukungan yang banyak. Sebab, persaingan dengan anak nagari tak begitu banyak.

Dan pengalaman politik Rosman Palito Rajo Endah yang selalu mangkus dan jitu, sepertinya langkah ke provinsi hanya mengikuti alur jalan politiknya sendiri yang sudah waktunya untuk naik tingkat. (ad)


Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies