Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Dukungan untuk Jadi Anggota DPRD Sumbar Terus Mengalir, Katapiang Kian Berkembang Lewat Pokir Rosman Palito Rajo Endah

Pembukaan jalan baru di Pauah, Nagari Katapiang lewat pokir Rosman Palito Rajo Endah. (ist)
Katapiang, Sigi24.com--Pembukaan jalan baru sekaligus pengerasan di Korong Pauah, Nagari Katapiang, kecamatan Batang Anai kini sedang giat-giatnya dilakukan. 

Walikorong Pauah Irwanto menyebutkan, pembukaan jalan baru sepanjang 187 meter, lebar tujuh meter ini, adalah dari APBD Padang Pariaman lewat pokok pikiran anggota dewan, Bagindo Rosman Palito Rajo Endah. 

"Ini sekaligus membuka areal pemukiman, dan membuka kampung yang selama ini nyaris tak terdengar," kata dia. 

Selama ini, katanya, orang banyak tahu dengan Pauah itu hanya yang dipinggir jalan. Yang di dalam ini tak banyak yang tahu. 

 "Alhamdulillah, pembukaan jalan ini mencapai anggarannya sebanyak Rp179 juta. Terima kasih, perhatian anggota dewan dari PAN ini cukup dan sangat dirasakan oleh masyarakat," ulas dia.

Menurut Irwanto, baru saja dalam tahapan rencana akan dibuat jalan, sudah ada orang lain yang melirik tanah di tepinya untuk dibangun rumah dan ruko. 

Bagi masyarakat Pauah secara khusus, dan Katapiang umumnya, lekat tangan serta perjuangan Rosman Palito Rajo Endah sudah tak asing bagi masyarakat.

Rosman Palito Rajo Endah sangat diuntungkan dengan kegiatan aktivis dan banyak berbuat di tengah masyarakat, sehingga banyak orang berharap, dia bisa melanjutkan perjuangan ini ke DPRD Sumbar pada pemilu 2024 mendatang.

Irwanto yang dulunya staf di Sekretariat DPRD Padang Pariaman, kini mundur dan memilih aktif di tengah masyarakat kelahirannya sebagai walikorong.

Tentunya, keleluasaannya berbuat dan bertindak akan menjadi dukungan moral dalam membangun cita-cita dan keinginan banyak orang pada Rosman Palito Rajo Endah, agar politik 2024 berpihak ke dirinya untuk melanjutkan perjuangan.

Sebab, katanya, banyak pembangunan besar dan tak tertampung oleh APBD kabupaten, tentu harus lewat APBD provinsi. Nah, harapan itu ada pada Rosman Palito Rajo Endah.

Dia orang yang gigih berjuang, suka bersuara lantang, demi pembangunan kampung dan nagari.

"Tinggal kita memaksimalkan perjuangan untuk meraih impian tersebut. Dan tentunya, sambil mengawal jalannya pembangunan fisik yang lewat pokirnya saat ini di tengah masyarakat," ulas Irwanto. (ad)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies