Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Tingkatkan Wawasan Kebangsaan, Kesbangpol Adakan Pembinaan Generasi Muda

Pariaman, Sigi24.com--Pembinaan wawasan kebangsaan bagi aparatur Ormas/LSM dan generasi muda menjadi perhatian utama bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman. Hal tersebut mencakup pengembangan warga negara yang bertanggung jawab, efektif dan terdidik.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur saat membuka acara sekaligus sebagai pemateri dalam acara pembinaan wawasan kebangsaan bagi aparatur Ormas/LSM dan generasi muda se-Kabupaten Padang Pariaman di Hotel Safari Inn Pariaman, pada Senin, (22/08).

“Dalam hal ini, pemerintah daerah berupaya melakukan pembinaan dalam menanamkan wawasan kebangsaan bagi generasi muda terutama di kalangan pelajar,” ungkapnya.

Pemahaman mengenai wawasan kebangsaan diberikan dalam bentuk sosialisasi dan penyuluhan khususnya kepada aparatur Ormas/LSM dan generasi muda yang ada di wilayah Kabupaten Padang Pariaman. Melalui wawasan kebangsaan inilah, target pembangunan berkelanjutan yang merujuk pada visi misi daerah dapat diwujudkan.

“Upaya peningkatan wawasan kebangsaan bagi generasi muda khususnya di kalangan pelajar dilakukan dengan membangun karakter agar memiliki wawasan dan motivasi yang kuat serta memiliki kepedulian terhadap masa depan bangsa dan negaranya,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Rudy Repenaldi Rilis mengungkapkan hal serupa. Generasi muda adalah penerus bangsa yang mesti dijaga dan dibentuk rasa nasionalisme dan semangat cinta tanah airnya. Sehingga wawasan kebangsaan yang ditanamkan betul-betul terpatri dalam diri masing-masing generasi muda merupakan potensi bangsa yang dipersiapkan untuk dapat berprestasi dan memberikan sumbangan nyata bagi pembangunan bangsa dan negara,” tuturnya.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini diprakasai oleh Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Padang Pariaman dan diikuti oleh peserta pembinaan wawasan kebangsaan yang terdiri dari Organisasi Masyaraskat (Ormas), dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di lingkungan Kabupaten Padang Pariaman. (ad)


Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies