Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Scientific Paper Masyarakat Ilmuwan dan Teknologi Indonesia Kluster Mahasiswa (MITI KM) Terpilih Mewakili Indonesia pada Asia Future Konference di Taipei, Taiwan

Sigi24.com--Membanggakan, 5 paper pengurus Masyarakat Ilmuan dan Teknologi Indonesia Kluster Mahasiswa (MITI KM) terpilih presentasi konferensi di tingkat Internasional sekaligus penerima subsidi sebagai perwakilan Indonesia. 

Tentu bukan sesuatu yang mudah mencapai ini karena harus bersaing dengan peneliti-peneliti lain baik di Indonesia maupun di seluruh dunia. Serta harus menyiapkan paper dengan pembaharuan dan inovasi ke depan. 

Agenda ini seharusnya dilaksanakan secara offline di Taipei, namun kendala pandemi covid-19, untuk tahun ini dilakukan secara online terlebih dahulu. Tidak menuntut kemungkinan untuk AFC ke depan akan berangkat ke Taipei sebagai perwakilan Indonesia penerima dana subsidi. 

Kelima paper tersebut diwakili oleh Ria Puspita Fitri S.Hum, Ashariah Hapila S.Pt, Muslim Riyadi S.Pd, M.Pd, Feri Wagiono S.Pd serta Ratih Dwi Fadilah S.Pd dengan timnya yaitu Andre Gusli S.Kom dan Arsinta Aulia dimana mereka melakukan penelitian dengan keilmuan yang berbeda. Empat orang dari mereka melakukan riset secara individu dan satu papernya secara tim yang terdiri dari 3 orang. 

Masing-masing mereka yang mempresentasikan dengan keilmuan berbeda yaitu Ria Puspita Fitri dengan judul risetnya Minangkabau traditional games contain social character, Ashariah Hapila yaitu Detection of Bacterial from Deer Stools as Safety Efford of Ecosystem, Riyadi Muslim yaitu Student’s Learning Style Toward STEAM-based Learning Approach on Renewable Energy education, Feri Wagiono membahas tentang Community Habits in implementation of Blended Learning During COVID -19 Pandemic on Civic Education Subjects, serta Ratih Dwi Fadilah dengan tim berjudul Production of Fish Feed From Lumbricus Rubellus and Village Waste in Binjai. 

Kelima presenter berharap bisa bertukar pikiran dan gagasan terkait kemajuan riset ke depan serta menjadi loncatan untuk mencapai yang lebih tinggi ke depannya. 

"Melalui kegiatan ini bisa menjadi pemicu ke depan agar senantiasa melahirkan ide terobosan ke depan terkait keilmuan kita, apalagi kita bertemu dengan para peneliti yang pakar di bidangnnya," pungkas Ria Puspita Fitri sebagai presenter sekaligus Content Creator MITI KM. (ad)


Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies