Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Muhammad Bobby Afif Nasution Lebih Pantas Pimpin PWNU Sumut

Sumut, Sigi24.com--Penasehat Pondok Pesantren An Najah Sei Lepan Langkat yang juga Pengasuh Majlis Sholawat Ahlul Kirom KH. Akhmad Khambali mengatakan, semua kader NU di Sumatera Utara mempunyai hak yang sama untuk mencalonkan diri sebagai Ketua PWNU pada Konferwil PWNU tahun 2022 ini.

“Setiap kader NU yang punya kemampuan dan pendukung punya hak yang sama untuk mencalonkan Ketua PWNU Sumut. Silakan nanti peserta Konferwil yang akan memilih,” kata Kyai Khambali yang juga salah satu Ketua K Sarbumusi NU, yang dikutip pada Sabtu, 6 Agustus 2022.

Di Konferwil PWNU Sumut, Ketua PWNU akan dipilih secara langsung oleh peserta Konferwil, 

"Kita ingin Konferwil PWNU Sumut adem tidak seperti beberapa propinsi lain yang ada gejolak. Tapi biasa di NU itu ada gegeran (beda pendapat), tapi akhirnya ger-geran (guyonan)," ulas dia. 

Saat ini ada yang menginginkan Ketua PWNU  bertahan atau status quo dan menginginkan regenerasi.  

Kyai Khambali, Ketua Umum Gema Santri Nusa yang sudah keliling se Nusantara untuk mendevelop skill para santri di daerah-daerah pedalaman dan terpencil.

Kyai Khambali yang juga santrinya KH Abdurahman Wahid (Gus Dur) ini mengaku termasuk yang menginginkan terjadi regenerasi di PWNU.

“Saya sendiri menginginkan regenerasi dan Muhammad Bobby Afif Nasution, selaku Wakil Ketua Umum PP Serikat Nelayan NU sangat layak meneruskan kepemimpinan di PWNU Sunut,” ujarnya.

Hingga saat ini sudah banyak beredar nama-nama yang menginginkan menjadi Ketua PWNU Sumut periode 2022-2027, dan ini artinya kaderisasi di Sumut yang saat ini sangat baik. 

Memang, NU di Sumut butuh meregenerasi di bagian Tanfidziyah PWNU menuju transformasi kaum santri abangan menjadi lebih baik dan mengembalikan NU ke arah keemasan menuju seabad ormas Islam ini,” beber Kyai Khambali yang Juga Ketua Forum Kyai Muda NU Sumut. (***)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies