Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Lewat Pelatihan Penulisan, Kembangkan Literasi Berkesinambungan

Lubuk Pua, Sigi24.com--Pelatihan jurnalistik dibuat dengan maksud mengembangkan literasi bagi santri dan mahasiswa, untuk pengembangan dakwah berkesinambungan dengan mengikuti perkembangan zaman. 

Sebagaimana para ulama dulunya membuat tulisan buku yang dapat dibaca dan dinikmati berbagai kalangan di masa sekarang.

Demikian disampaikan Buya Damanhuri, ketika membuka pelatihan penulisan di kalangan santri dan mahasiswa di ruangan BLK Komunitas Pondok Pesantren Madrasatul 'Ulum, Lubuk Pua, Nagari Balah Aie Utara, Kecamatan VII Sungai Sariak, Ahad 28 Agustus 2022.

"Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan karena adanya keinginan dari sejumlah santri dan mahasiswa yang ingin mendalami ilmu jurnalistik. Keinginan tersebut telah tercetus beberapa bulan yang lalu dan baru terealisasi pada hari ini," katanya.

Menurut dia, kegiatan pelatihan jurnalistik ini dibiayai oleh Baznas Kabupaten Padang Pariaman dan disponsori oleh  MinangkabauNews dan Sigi24.com. 

Pelatihan kali ini, katanya, diikuti 16 peserta dimulai pada pukul 10.00 wib. Hadiri Ketua  PWI Ikhlas, sebagai narasumber dan mantan ketua PWI  Damanhuri, serta turut dihadiri  sekaligus dibuka oleh Zulfahmi, Wakil Ketua  II Baznas. 

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar  hingga pukul 12.30 Wib, setelah Isoma kemudian pada pukul 13.40 wib kegiatan kembali dilanjutkan.

Dalam penyampaiannya sekaligus membuka kegiatan pelatihan jurnalistik tersebut, Wakil Ketua II Baznas Kabupaten Padang Pariaman Zulfahmi mengharapkan, peserta mampu mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai penyaluran dana zakat. 

"Yakni tentang  kelayakan, dan tata cara dalam penyaluran zakat kepada masyarakat agar tepat sasaran dan sesuai dengan syariat. (rohma sari)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies