Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Tea Walk Nikmati Keindahan dan Keramahan Kebun Teh Liki

 

PARIWARA PEMKAB SOLOK SELATAN – Dalam rangka pelaksanaan festival teh dan kopi ‘’Sarantau Sasurambi’’, ratusan warga Solok Selatan ikuti ‘’Tea Walk’’ atau jalan mengelilingi sambil menikmati keindahan dan keramahan perkebunan teh Mitra Kerinci, Minggu (31/07/2022).


Tea Walk bersama jajaran pemerintah kabupaten, Bupati, Ketua DPRD, Sekdakab, Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD serta Forkopimda Solok Selatan ini dilakukan setelah pelaksanaan senam bersama, yang juga merupakan agenda rutin Car Free Day (CFD) setiap minggunya.


Jalur Tea Walk yang telah dipersiapkan oleh perusahaan teh PT Mitra Kerinci, menempuh jalur sepanjang 2,8 km, juga tersedia jalur pendek dan menengah, sehingga ibu-ibu atau anak-anak dapat mengikuti jalur yang diminati.


Pemandangan hijau, udara yang segar dan mentari yang hangat menemani peserta Tea Walk, dengan hamparan kebun teh nan eksotis, pemandangan Gunung Kerinci yang perkasa ditengah cerahnya langit Sungai Lambai.


Selain menikmati kebun teh terbaik di Solok Selatan, juga menjadi wisata edukasi teh, fauna, flora dan hama atau penyakit tanaman teh. 


Pemandu wisata Mitra Kerinci juga sigap memandu, menjelaskan informasi pada setiap titik yang dilewati. Informasi tersebut juga dapat diakses langsung oleh pengunjung, karena terdapat barcode yang dapat diakses melalui smartphone.


Tak lupa dilakukan penanaman bibit teh oleh Bupati H Khairunas, Ketua DPRD Zigo Rolanda, Kapolres Solok Selatan dan beberapa pengunjung lainnya.


Menurut Humas Mitra Kerinci, pertumbuhan bibit teh tersebut akan dipantau dan diupdate perkembangannya melalui media sosial perusahaan teh tersebut.


Menurut Bupati H. Khairunas, event festival ini merupakan hiburan untuk warga Solok Selatan, dengan menjadikan tea walk sebagai sarana berwisata edukasi untuk anak-anak.


"Festival teh dan kopi merupakan upaya Pemkab Solok Selatan dalam menggiatkan pariwisata sehingga dapat memberikan dampak positif untuk warga Solok Selatan," ucapnya.


Sementara itu, menurut Direktur PT Mitra Kerinci, Arief Muhammad Yamin mengatakan, Festival Teh dan Kopi Sarantau Sasurambi bukan hanya sekedar festival, namun salah satu upaya untuk lebih memperkenalkan cara minum teh yang baik dan benar kepada masyarakat. (Adv)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies