Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

SAPMA PP Sumbar Gelar Aksi Sosial di Jumat Berkah

Padang, Sigi24.com--Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila (PP) Sumatera Barat, Jumat melaksanakan kegiatan berbagi. Kegiatan ini dilaksanakan karena inisiatif rekan juang SAPMA untuk melaksanakan aksi sosial. 

"Alhamdulillah, kegiatan berbagi dan aksi sosial ini juga menjadi agenda rutin Jumat, minggu kedua dan keempat setiap bulannya," kata Adrian Mayendra Gulo, Ketua SAPMA PP Sumbar.

Selain itu, Sekretaris SAPMA PP Sumbar Aidil Permata juga mengatakan, semenjak bencana covid 19 di akhir tahun 2019 mengakibatkan beberapa negara ditempa penurunan ekonomi, akibat pembatasan mobilitas secara ketat. Khususnya di Sumbar hingga hari ini masih melakukan pemulihan ekonomi.

Akibat dari fase pemulihan ini, katanya, hampir seluruh masyarakat di Sumbar terdampak penurunan ekonomi secara masiv dan ini berdampak pada peran pemerintah sebagai stabilisasi ekonomi.

"Melihat kondisi hari ini, kami pengurus Wilayah SAPMA PP Sumatera Barat melakukan aksi bakti sosial, dengan membagikan nasi bungkus terhadap masyarakat terdampak pandemi covid 19 ini," ujar dia. 

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan di pusat ibu kota Provinsi Sumatera Barat, Kota Padang sebagai simbol wilayah Sumbar, yaitu di depan Kantor Gubernur, di depan Masjid Raya serta di jalan Khatib Sulaiman (Simpang Presiden).

Fadel Dwi Baskara, Koordinator aksi SAPMA berbagi juga mengatakan, bahwa Sumatera Barat hari ini jauh dari kata kesejahteraan. Dari total nasi bungkus yang diberikan tidak cukup menampung seluruh pemulung dan masyarakat yang tinggal di jalanan di pusat ibu kota provinsi ini. 

"Pemerintah yang bertugas sebagai stabilisasi, alokasi dan distribusi tidak menunjukan aksi secara frontal untuk pemulihan ekonomi, dan ini tentunya kegagalan pemerintah menggerakkan ekonomi," ulas dia.

Selaku pengurus SAPMA PP, pihaknya meminta pemerintah provinsi untuk lebih serius melihat perkembangan ekonomi masyarakat, implementasi program pusat dan daerah harus benar-benar dirasakan oleh masyarakat Sumatera Barat. (***)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies