Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pengurus PKDP Cilegon Dikukuhkan, Perkuat Hubungan Ranah dan Rantau

Cilegon, Sigi24.com---Pengurus Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kota Cilegon, Provinsi Banten periode 2021-2026, Sabtu (23/7/2022) malam dikukuhkan.

Pengurus PKDP Cilegon yang dilantik langsung Ketua Umum DPP PKDP Refrizal itu diketuai Adi Adam, Sekretaris Lucky Wijaya dan Bendahara Putri Wahyu Novika.

Pengukuhan itu dilakukan dalam acara halal bihalal PKDP di Bally Hotel Cilegon, mengusung tema, "Kamudiak Sarangkuah Dayuang, Kahilia Sarantak Galah, Saiyo Lahie Jo Nathin".

Seluruh tokoh PKDP, urang tuo, niniak mamak, bundo kanduang Kota Cilegon hadir, Walikota Cilegon Helldy Agustian. Dari kampung, Walikota Pariaman Genius Umar, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Ketua DPRD Padang Pariaman Arwinsyah.

Pengukuhan dan halal bihalal itu meriah. Lelang singgang ayam yang menjadi acara trend di kampung pun ikut mewarnai kegiatan itu.

Ketua Umum DPP PKDP Refrizal memberikan apresiasi atas kemeriahan pelantikan itu. 

Dia pun mempertanyakan kepengurusan DPW PKDP Banten. Sebab, jalur organisasi yang mengukuhkan pengurus PKDP kabupaten dan kota adalah DPW PKDP.

Mantan anggota DPR RI ini pun memastikan dirinya cukup satu periode memimpin PKDP. Mubes besok ini dia tak aka maju lagi, dan dia minta tokoh lain untuk bisa memimpin orang Piaman di rantau tersebut.

Walikota Pariaman Genius Umar mempromosikan kota yang dia pimpin saat ini, fokus dengan agenda pariwisata. Agenda Hoyak Tabuik, para perantau diminta ikut meramaikan.

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur bernostalgia. Dia pernah lama tinggal dan sekolah dulunya di Cilegon. Dia minta PKDP mendukung program pemerintah dalam membangun daerah.

Sebelumnya, Walikota Cilegon Helldy Agustian mematikan, bahwa seluruh warga PKDP ini adalah warga Cilegon, karena KTP-nya kota ini.

"Asalnya memang dari Piaman. Tetapi sudah lama jadi warga Cilegon. Dan pemerintah pun memberlakukan sama semua warganya," ujar dia.

Menurutnya, banyak mahasiswa asal Cilegon ini yang diberikan beasiswa tiap tahun, dan tentunya juga ada yang dari keluarga PKDP. (***)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies