Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Lewat PC Satria Padang Pariaman, Zulkifli K Bergabung dengan Gerindra

Padang Pariaman, Sigi24.com--Zulkifli K melabuhkan pilihan politiknya ke Partai Gerindra Padang Pariaman. Mantan Sekretaris DPC Partai Hanura ini merasa lebih nyaman dan memantapkan langkahnya ke DPRD daerah itu lewat partai besutan Prabowo Subianto ini.

Tak tanggung-tanggung, baru bergabung dan melihat gerakannya, Zulkifli K langsung diberi jabatan memimpin sayap partai, Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria), dan langsung dipercaya sebagai Ketua Pimpinan Cabang (PC Satria) Padang Pariaman.

Putra Nagari Lurah Ampalu, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak ini memang terkenal gesit dan senang dengan dunia pergerakan. Aktif di Pemuda Pancasila Padang Pariaman, dia termasuk tak pernah lelah untuk berjuang.

Pemilu 2019 lalu, Zulkifli K mencaleg di partai Hanura di Dapil IV Padang Pariaman yang meliputi Kecamatan V Koto Kampung Dalam, VII Koto Sungai Sariak, V Koto Timur, Padang Sago, dan Patamuan. Tak terpilih, tapi punya perolehan suara yang cukup signifikan.

Selesai suksesi pemilu itu datang musim Pilwana, dan Lurah Ampalu termasuk satu dari sekian nagari yang ikut pemilihan serentak tersebut. Zulkifli K pun ikut bersaing, dan dia dapat dukungan yang lumayan, meskipun yang terpilih calon lain.

Dan untuk pemilu mendatang, putra yang bertrah Rajo Sutan Sari Alam yang dikenal dengan Rajo VII Koto ini memantapkan langkahnya lewat Gerindra.

Ya, di Dapil IV yang pemilu lalu Gerindra hanya dapat satu kursi di situ. Dan kursi itu diduduki Rusli Umar setelah menggantikan Ramli, putra VII Koto yang meninggal dunia saat jadi anggota dewan.

Sebuah medan yang cukup berat sekaligus tantangan bagi Zulkifli K. Apalagi Ketua DPC Gerindra Padang Pariaman Happy Neldy ingin masing-masing Dapil itu, partainya bisa mengirim dua orang utusan ke dewan.

Pemilu 2019, Gerindra dapat tujuh kursi, sama dengan PAN yang juga tujuh kursi. Tapi suara lebih besar Gerindra, sehingga ketua dewan jatah partai ini. Tujuh kursi di dapatkan dua di masing-masing Dapil, kecuali Dapil IV yang hanya satu kursi.

Dengan bergabungnya Zulkifli K yang mempopulerkan namanya dengan sebutan "Raja Wali" ini, setidaknya memberikan angin segar dan spirit baru bagi Gerindra untuk bisa mendapatkan dua keinginan kursi di Dapil tersebut.

Masih jauh pemilu 2024 dengan tahapan yang sudah mulai, Zulkifli K telah memanaskan mesin partai dan pribadinya. PC Satria Padang Pariaman terus berkibar dan hadir dalam berbagai momen tentunya.

Lewat sayap Satria ini pula, Gerindra meluaskan cakupan kerja dan kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan, karena memang tugas dan fungsi Satria itu sosial kemasyarakatan, termasuk juga kerja relawan di tengah musibah bencana. (***)





Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies