Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ciptakan Tradisi Keilmuan, Rio Kurniawan Pimpin IMM PK A.R Soetan Mansoer

Pariaman, Sigi24.com--Terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Pimpinan Komisariat (PK) A.R Soetan Mansoer, Rio Kurniawan bertekad ciptakan kader berwawasan keilmuan. 

Hal itu disampaikan, pada Musyawarah Komisariat (Muskom) IMM XI di Gedung Dakwah Muhammadiyah IV Angkek Padusunan, Jum'at (22/07/2022). 

Turut hadir dalam perhelatan tersebut, Bendahara Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Sumatera barat, Pimpinan Cabang (PC) IMM Kota/Kabupaten Padang Pariaman, dan seluruh Pimpinan Komisariat (PK) IMM se Kota Pariaman.  

Rio mengatakan, pada masa kepemimpinannya, ia akan menciptakan tradisi keilmuan yang kental pada kader komisariat. Hal itu dimaksudkan agar kader IMM betul-betul menjalankan fungsinya sebagai eksponen Muhammadiyah di kalangan mahasiswa. 

"Sasaran program saya adalah pada upaya menciptakan tradisi keilmuan, berkarya kreatif yang dijiwai akhlak mulia dalam rangka membentuk sumber daya kader yang potensial," ungkapnya. 

Ia juga mengatakan, akan melanjutkan program yang telah dibuat oleh ketua umum sebelumnya sembari terus mengadakan pembaruan demi kemajuan IMM kedepannya. 

"Hal pertama yang saya akan lakukan adalah menganalisis kebijakan periode sebelumnya yang musti saya lanjutkan, agar kebijakan positif yang hendaknya terus berlanjut, tidak hilang begitu saja," tambahnya. 

Sementara itu, Ketua umum demisioner, Bima Putra mengatakan, Rio adalah sosok ideal untuk memegang tampuk pimpinan IMM menggantikan dirinya. 

Bima memandang, selama menjadi anggota komisariat, Rio mampu menyelesaikan berbagai permasalahan internal maupun eksternal di IMM. 

"Sebagai kader, Rio adalah pribadi yang ulet dan berkepala dingin dalam menghadapi masalah. Untuk itu, IMM butuh sosok pimpinan seperti Rio," sanjungnya.

Bima berharap, di bawah pimpinan Rio, IMM dapat lebih baik melampaui dirinya. "Saya harap Rio lebih baik dalam menahkodai IMM," katanya. 

Senada dengan itu, Ketua umum Pimpinan Cabang (PC) IMM Kota/Kabupaten Padang Pariaman, Ranggi Armayadi berharap, IMM PK A.R Soetan Mansoer maju di bawah pimpinan Rio Kurniawan. (***)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies