Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Cerita Yulius Danil Memimpin Golkar Saat Susah, Pentingnya Penguatan Struktur Partai

VII Koto, Sigi24.com--Penguatan kelembagaan struktur partai amat menentukan arah kebijakan, dan langkah dalam memenangkan persaingan di tengah masyarakat.

Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Golkar Padang Pariaman Yulius Danil menyampaikan hal itu, Sabtu (16/7/2022) dalam pendidikan politik dan penugasan fungsionaris di Palanta Raso, Bisati Sungai Sariak.

Sebagai narasumber dalam kegiatan yang diikuti pengurus DPD, PK Golkar dan fungsionaris itu, mantan Ketua DPRD Padang Pariaman ini bernostalgia ketika menggerakkan partai di masa susah.

Di dampingi Ketua DPD Golkar Padang Pariaman Asmadi, Sekretaris Bujang Pendawa, Wakil Ketua Bidang Organisasi Mahyuddin, Yulius Danil mengajak para fungsionaris untuk ikut memperkuat kader yang ada dalam struktur partai.

"Jangan mengutamakan orang dan kader yang tidak jelas," ulas dia.

Yulius Danil sering menerima keluhan dari kader di nagari dan kecamatan, bahwa anggota dewan Golkar turun ke bawah, tidak memberitahu kader.

"Berpartai itu yang paling penting hadir di setiap momen dan kegiatan di tengah masyarakat. Itu artinya, pengurus kecamatan dan nagari penting berkomunikasi dengan fungsionaris, sehingga beban acara yang berat bisa diatasi bersama," ungkapnya.

Baginya, dalam pengurus partai itu bermain secara cantik. Jangan sampai sesama kader saling menjelekkan, menjatuhkan. Itu tidak baik, dan akan merugikan partai itu sendiri.

Siapa pun di antara kader dan pengurus yang akan duduk, jangan terjadi sakit hati. "Yang penting Golkar ada dan mampu mendapatkan kursi," sebut Yulius Danil.

Sebab, dalam mengurus partai itu tak mesti harus duduk di dewan. Banyak kerja politik lain, yang mampu membesarkan diri dan partai itu sendiri.

"Sikap kita, bagaimana Golkar menang pemilu 2024. Menang pileg untuk DPR RI, DPRD Provinsi Sumatera Barat dan DPRD Padang Pariaman, dan terakhir menang Pilpres dan Pilkada," tegas dia.

Menang di daerah, Golkar harus jadi ketua dan pimpinan dewan. "Menang Pilpres, siapa pun kader yang diusung partai, harus kita menangkan di daerah," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Padang Pariaman Asmadi mengajak semua pengurus, kader dan fungsionaris untuk bekerja sungguh.

"Apapun kondisinya, kita harus merebut kembali kejayaan partai yang sempat hilang pada pemilu lalu," ulas dia.

Menurut Asmadi, saat ini baru Golkar di Padang Pariaman tidak jadi pimpinan. "Jadi kerja keras dan berat ini harus kita gelorakan dari sekarang" ujarnya. (***)


Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies