Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kelompok Pengusung Khilafah Semakin Berani, Ini Penyebabnya

Padang, Sigi24.com--Kelompok pengusung khilafah semakin berani unjuk gigi, bahkan kerap memanfaatkan celah hukum dalam aksinya menjaring simpatisan. 

Tentunya masyarakat geram akan hal ini dan berharap pemerintah bisa menertibkan penyebaran paham atau ideologi yang meresahkan ini, sebagaimana pemerintah pernah memberantas komunisme melalui regulasi yang tajam dan tegas.

Hal ini serupa seperti yang dikatakan pengurus harian Badan Penanggulangan Ekstrimisme Terorisme (BPET MUI Pusat), KH. Akhmad Khambali. 

Ia berpendapat, maraknya konvoi dan kampanye ideologi khilafah secara terang-terangan dewasa ini, adalah sebagai akibat dari lemahnya regulasi negara yang mengatur terhadap paham yang bertentangan dengan ideologi Pancasila.

“Karena memang masih ada celah hukum, dan lemahnya hukum kita yang belum bisa menindak mereka dengan pasal terorisme atau makar,” ujar Kyai Khambali yang juga Ketua Umum Gema Santri Nusa dalam acara melawan kelompok radikal dalam dinamika politik Indonesia menjelang Pemilu 2024, bersama mahasiswa/santri se Sumbar, Sabtu (11/6/2022).

Kyai Khambali melanjutkan, yang menjadikan situasi ini kian miris adalah ketika paham ini mulai menjangkiti tidak hanya masyarakat biasa, namun juga sudah masuk kepada aparat negara seperti TNI-Polri, ASN hingga kepada kalangan publik figur dan artis.

Menurutnya, tema-tema khilafah sekarang mulai ramai kembali, apalagi menjelang Pemilu 2024, mereka ini selalu berlindung atas nama kebebasan berpendapat. 

"Ini demokrasi, sehingga mereka menggunakan celah ini untuk menyampaikan propaganda-propagandanya di tengah masyarakat,” jelas Kyai Khambali yang juga pengasuh Majlis Ahlul Kirom. (***)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies