Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Angin Kencang di Manggopoh Palak Gadang, Dinsos P3A Padang Pariaman Serahkan Bantuan Tanggap Darurat

Ulakan, Sigi24.com--Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Padang Pariaman, melalui Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Perlinjamsos) memberikan bantuan tanggap darurat kepada para korban terdampak angin kencang/angin puting beliung, di Nagari Manggopoh Palak Gadang Ulakan, Senin (7/3/2022).

Terjadinya angin kencang disertai hujan lebat, Sabtu (5/3) sekitar pukul 19.45 WIB, mengakibatkan rusaknya beberapa bagian bangunan dan atap rumah warga di Korong Banda Gadang dan Korong Kramat Jaya, Nagari Manggopoh Palak Gadang Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakih.

Kejadian tersebut menimpa sedikitnya lima rumah warga dan dua unit warung/kedai. Dari hasil laporan ditemukan tidak ada korban jiwa.

Dalam penyerahan bantuan tanggap darurat ini, Dinas Sosial P3A Kabupaten Padang Pariaman yang diwakili Kabid Perlinjamsos Nasmi Panala menyampaikan rasa prihatinnya serta menghimbau agar tetap waspada kepada semua masyarakat.

"Apalagi di tengah kondisi cuaca yang tidak menentu seperti saat sekarang ini. Perlu berhati-hati. Dinsos P3A Kabupaten Padang Pariaman akan memberikan pelayanan prima terbaik dalam hal pemenuhan kebutuhan dasar dan jaminan sosial dalam kondisi darurat," ungkapnya.

Dia juga menyampaikan, agar masyarakat korban bencana tetap tabah dan bersabar dalam menghadapinya. "Bencana merupakan hal yang tidak bisa kita duga kapan dan dimana datangnya," tuturnya mengakhiri.

Hal senada juga diungkapkan oleh pejabat fungsional kebencanaan Dinsos P3A Kabupaten Padang Pariaman yang membidangi secara teknis dalam penyerahan paket bantuan ini, Ali Aripin.

Dia mengatakan, terjadinya musibah yang dialami oleh warga ini merupakan hal yang tidak bisa  dielakan. Untuk itu mohon bersabar dan tabah dalam menghadapinya. "Semoga dibalik semua kejadian ini ada hikmahnya," ungkapnya.

Kegiatan pemberian bantuan ini merupakan tanggap darurat pasca bencana yang di lakukan oleh Dinsos P3A Kabupaten Padang Pariaman. Bantuan paket kebutuhan pokok ini langsung diterima oleh Walinagari Manggopoh Palak Gadang Ulakan Syofyan.

"Terima kasih yang sangat besar kepada Bupati Padang Pariaman yang telah mengutus Dinas Sosial P3A. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban untuk para korban dan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin," ungkapnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies