Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

PCNU Bukittinggi Diminta Ikut Menyelesaikan Persoalan Umat

Bukittinggi, Sigi24.com--Banyak persoalan umat terjadi di tengah masyarakat yang perlu mendapat perhatian. Tidak saja dari pemerintah, tapi juga dari organisasi keagamaan seperti dari Nahdlatul Ulama.

Demikian diungkapkan Walikota Bukittinggi H. Erman Safar ketika menerima Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) daerah itu, Selasa (18/1/2022). Rombongan PCNU terdiri dari Rais Syuriah H. Zainul Akbar. Ketua Tanfidziyah H. E. Edy Mulyono, Sekretaris Satrio Budiman, Bendahara Agustawathani, dan kader muda NU Hardiansyah Fadli.

Menurut Walikota Erman Safar, hari ini ada banyak persoalan di tengah umat. Seperti permasalahan akhlak atau adab anak, persoalan penyimpangan perilaku seksual,  LGBT, HIV/AIDS, dan persoalan umat lainnya. 

"Nahdlatul Ulama sebagai organisasi sosial keagamaan Islam diharapkan bisa bersinergi dengan Pemko Bukittinggi dalam menyelesaikan persoalan tersebut," kata Erman. 

Dikatakan Erman Safar, artinya program kerja Nahdlatul Ulama tidak hanya menyelesaikan persoalan di lingkungan mesjid saja, tapi bisa menyentuh persoalan di luar mesjid. NU yang berada langsung di tengah umat tentunya bisa berperan aktif dalam mencegah masalah umat tersebut.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Bukittinggi Edy Mulyono menyampaikan komitmennya untuk bersama-sama menyelesaikan persoalan tersebut. "Kami sangat senang dengan sambutan Pak Walikota Bukittingg Erman Safar yang terbuka dalam melihat berbagai masalah yang ada," kata Edy Mulyono.

"Kepada Walikota kita juga menyampaikan kepengurusan PCNU yang baru di-SK-kan oleh PBNU. Insya Allah dalam waktu dekat pelantikan, dan memohon kesediaan Walikota Bukittinggi memberikan pengarahan pada pelantikan tersebut," tutur Edy Mulyono, Kepala Sekolah di salah satu SMA swasta di Bukittingg ini. (*)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies