Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Enam Kali Dapat Swasti Saba Wistara, FKS Padang Pariaman Sambangi FKS Padang Panjang

Padang Panjang, Sigi24.com--Forum Kota Sehat (FKS) Padang Panjang sepertinya layak dan pantas untuk ditiru segala kreativitas dan keberadaannya di tengah masyarakat. Mampu melewati banyak hal yang jadi lokus penilaian dari keberadaan FKS itu oleh Kementerian Kesehatan RI.

Sudah enam kali meraih predikat Swasti Saba Wistara, membuat FKS kota ini jadi incaran banyak FKS di berbagai daerah kabupaten dan kota di nusantara ini yang menjadikannya sebagai pusat kajian tiru, untuk mengembangkan forum ini di daerahnya masing-masing.

FKS Padang Pariaman, Jumat (10/12/2021) pun demikian. Melakukan kajian tiru ke FKS Padang Panjang. Tentu, forum yang diketuai Doktor Rahmat Tuanku Sulaiman ini ingin pula menjadi yang terbaik di daerahnya.

Tak heran, kajian tiru yang dilakukan menjelang shalat Jumat langsung dipimpin Kadis Kesehatan Yutiardy Rivai, dan Ketua FKS Rahmat Tuanku Sulaiman bersama Kabid dan Kasi di lingkungan Dinas Kesehatan yang menangani FKS, serta sejumlah anggota pengurus FKS lainnya.

Menurut Hariyanto, Ketua FKS Padang Pajang, keberadaan FKS Padang Panjang tak terlepas dari komitmen bersama seluruh OPD di lingkungan Pemko, dan sampai komitmen kepala daerah yang diperlihatkan melalui kebijakan di berbagai bidang yang berhubungan dengan kerja FKS itu sendiri.

"FKS kota ini selalu memposisikan dirinya sebagai mitra dengan jajaran Pemko. Bukan organisasi dan LSM. Dengan ini, FKS bisa disejajarkan kedudukannya dengan walikota," cerita Hariyanto saat menerima tamu dari FKS Padang Pariaman di kantornya.

Hariyanto menyebutkan, "intervensi" Walikota Padang Panjang Syuir Syam sangat terasa sekali keberadaan forum ini. "Walikota dua periode yang kini anggota DPR RI tak segan-segan menyampaikan kepada anak buahnya, bahwa yang ingin kedudukannya aman dan nyaman, dekatilah FKS," kata dia, seperti diceritakan kembali Hariyanto dalam bernostalgianya dalam memimpin FKS di kota Serambi Mekkah itu.

Di sini terasanya, kata Hariyanto, kalau FKS itu mitranya pemerintah. Bukan bawahan, dan bukan pula sejajar. Kebijakan walikota yang tentunya ditakuti oleh kepala OPD, menjadikan FKS bergairan dan mampu membuat berbagai kegiatan yang berhubungan dengan apa yang jadi objek kajian dari forum itu sendiri.

Kadis Kesehatan Yutiardy Rivai dan Ketua FKS Padang Pariaman Rahmat Tuanku Sulaiman menyampaikan terima kasih banyak atas sambutan FKS Padang Panjang. "Kajian tiru dan kunjungan ini akan menjadi langkah untuk memberikan yang terbaik di FKS Padang Pariaman," ulasnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies