Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Wabup Rahmang Minta Siswa yang Menerima Zakat Menggunakannya Sesuai Peruntukan

Parik Malintang, Sigi24.com--Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang menghadiri acara penyerahan bantuan beasiswa untuk siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Masjid Raya IKK Parik Malintang, Selasa (09/11/21).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Rahmang menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya kepada Baznas Padang Pariaman yang telah menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

Rahmang berharap, dengan adanya bantuan beasiswa ini anak-anak dapat termotifasi untuk rajin belajar dan bersemangat menempuh pendidikan ke jenjaang yang lebih tinggi.

Rahmang juga berpesan kepada para guru dan orangtua murid agar memanfaatkan beasiswa ini  untuk keperluan pendidikan sehingga betul-betul dapat digunakan susuai dengan tujuannya.

Sebelumnya, Ketua Baznas Padang Pariaman Dr. Rahmat Tuanku Sulaiman dalam laporannya menyebutkan, penyerahan bantuan beasiswa ini berlangsung secara bertahap, mulai dari 9 November hingga 16 November mendatang, dengan total dana Rp305.550.000 untuk 679 siswa SMPN dan Rp1.135.750.000 untuk 3245 siswa SDN.

Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Padang Pariaman menghimpun dana dari para muzakki lalu menyalurkannya kepada mustahik dalam bentuk program jangka panjang untuk menjangkau masyarakat yang membutuhkan termasuk dalam bidang pendidikan.

“Baznas menyalurkan bantuan dalam bentuk program jangka panjang untuk menjadikan masyarakat yang berpendidikan dan berbudaya sesuai dengan visi misi Bupati-Wakil Bupati Padang Pariaman,” ujarnya.

Dalam acara penyerahan tersebut tampak juga hadir Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Hasanudin, Perwakilan Kementerian Agama, Kepala Sekolah SD dan SMP. (ad)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies