Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Targetkan 1.300 Peserta, Vaksinasi Massal Digencarkan

Parik Malintang, Sigi24.com--Badan Intelijen Negara (BIN) Sumbar kembali gelar rapat persiapan vaksinasi lanjutan di kalangan pelajar. Rapat berlangsung di Aula Puskesmas Kecamatan Lubuk Alung,  Rabu 14 September 2021.

Rapat yang dipimpin Yutiardy Rivai, Kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman ini dihadiri oleh Plh Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Suhaili, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H. Anwar, UPT Pendidikan Provinsi Sumbar, Kepala Dinas Perhubungan Rifki Monrizal, dan unsur Muspida Padang Pariaman beserta beberapa walinagari di kecamatan setempat.

Sebelumnya vaksinasi massal yang diadakan di Kabupaten Padang Pariaman tersebut dilaksanakan di Kecamatan Batang Anai 13 April lalu. 

Pada vaksinasi lanjutan ini, BIN menargetkan 1.300 penerima vaksin. Selain para pelajar, vaksinasi ini juga menyasar pada warga dengan cara door to door. BIN Korwil Sumbar berharap dengan diadakannya vaksinasi ini kegiatan belajar mengajar di sekolah dapat kembali dibuka.

"Diharapkan dengan vaksinasi yang telah dilakukan di kalangan pelajar SMP dan SMA ini, nanti kegiatan belajar mengajar akan dilaksanakan kembali," ujar Budiman mewakili BIN Korwil Sumbar. 

Tim Puskesmas Lubuk Alung memaparkan, terdapat 900 siswa yang akan mengikuti vaksinasi massal ini dari total 400 yang mengikuti vaksin dosis pertama. Ia juga berharap vaksinasi di kalangan pelajar dapat menyentuh angka 100 persen sehingga kegiatan belajar mengajar secara tatap muka dapat kembali berjalan.

"Vaksinasi 100 persen yang ditargetkan Desember akan selesai dan sehingga anak-anak dapat melaksanakan tatap muka belajar dengan secara full," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, siswa sekolah mengaku rindu belajar secara tatap muka. Sebab, kegiatan belajar mengajar secara online membuatnya jarang berinteraksi dengan siswa lainnya. 

"Iya rindu tatap muka. Tatap muka tuh biar bisa bersosialisasi. Kalau di rumah kan sendirian gitu. Jarang bersosialisasi dengan teman sekolah," ujar Banu, salah seorang pelajar.

Secara terpisah, Kepala Kacabdin dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Padang Pariaman Anwar menyampaikan hal senada. Sekolah menyebut pembelajaran secara online telah mengubah hakikat manusia sebagai makhluk sosial. Ia juga berharap kegiatan vaksinasi kalangan pelajar ini dapat berjalan lancar. 

"Untuk pelajar yang remaja, mereka sangat butuh interaksi secara langsung, tapi ini yang dicabut dari pelajar remaja. Sehingga pasti akan banyak negatifnya. Mereka tidak bisa ke mana-mana, tidak bisa ketemu teman-temannya," ungkap Anwar. 

Para pelajar di sekolah sebelumnya telah menerima suntikan dosis pertama pada Agustus lalu, bersamaan dengan pencanangan vaksinasi anak sekolah yang diinstruksikan Presiden Joko Widodo. Adapun kegiatan vaksinasi para pelajar ini diprakasai oleh BIN dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman. 

Berikut adalah jadwal vaksinasi yang telah diagendakan, yakni SMAN 1 2x 11 Enam Lingkung (Sicincin) pada pukul 07.30 WIB, SMAN 2 Lubuk Alung pada pukul 08.00 WIB, SMAN 2 Batang Anai pada pukul 08.30 WIB, SMAN 1 Batang Anai pada pukul 09.00 WIB, SMAN 1 Enam Lingkung pada pukul 09.00 WIB, dan SMAN 1 Lubuk Alung pada pukul 08.00 WIB pada jadwal yang telah ditetapkan. (ad)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies