Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Sistem Elektronik Pelayanan Publik Memudahkan Urusan Masyarakat

Parik Malintang, Sigi24.com--Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengikuti kegiatan pelaksanaan penilaian interviu evaluasi SPBE secara virtual. Kegiatan langsung dari Kementrian PAN-RB. Didampingi Sekretaris Daerah serta Kepala OPD terkait, di ruangan rapat Dillo Diskominfo IKK Parik Malintang, Selasa (31/8).

Evaluasi SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik) merupakan penilaian terhadap instansi, lembaga,  pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, tentang gambaran umum bagaimana penerapan SPBE di lingkungan pemerintahan terkait.

Dalam evaluasi tersebut, Bupati Suhatri Bur menyampaikan, bahwa telah banyak inovasi sistem elektronik pelayanan publik di Kabupaten Padang Pariaman, berjalan dengan baik serta telah memudahkan masyarakat dalam melakukan urusan yang berkaitan dengan pemerintah daerah seperti, Nagari Go Digital, Gerai Dukcapil, Alpa Beta dan Tamasya.

Salah satu inovasi yang telah dilakukan Disdukcapil Padang Pariaman, Dukcapil Ceria Digital, merupakan inovasi pelayanan digital yang dicanangkan Dinas Kependudukan Catatan Sipil, terbukti efektif dan membantu masyarakat dalam berurusan di Disdukcapil.

"Tentunya kita telah melakukan banyak inovasi digital dalam rangka melayani masyarakat melalui OPD yang ada. Untuk itu saya berharap evaluasi yang mewakili Kemen PAN-RB ini dapat menilai dan memberi penilaian terbaik dalam usaha kita selaku pemerintah daerah dalam melakukan pelayanan masyarakat melalui inovasi digital," ujar Suhatri Bur. (ad)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies