Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Sembilan Prioritas Pembangunan Padang Pariaman dalam APBD Perubahan 2021

Padang Pariaman, Sigi24.com--Prioritas pembangunan Kabupaten Padang Pariaman pada tahun 2021 ini memiliki sembilan program utama yang menjadi acuan dalam penyusunan perubahan anggaran.  

Hal tersebut disampaikan Bupati Suhatri Bur yang didampingi Wakil Bupati Rahmang dalam rapat paripurna DPRD, penyampaian rancangan perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah, Senin (13/9).

Dia menyampaikan, sebagaimana yang tertuang pada perubahan KUA dan PPAS yang telah disepakati bersama legislatif, prioritas pembangunan memiliki sembilan program.

Program tersebut, peningkatan kualitas kehidupan beragama dan berbudaya, peningkatan kualitas SDM dan derajat kesmas, pengembangan infrastruktur berwawasan dan tata ruang, peningkatan produksi pertanian, peternakan dan perikanan, peningkatan potensi pariwisata unggulan, peningkatan kontribusi sektor industri dan perdagangan.

Selanjutnya, penurunan tingkat kemiskinan dan pengangguran, peningkatan kinerja dalam pelayanan daerah serta terakhir pengurangan risiko bencana, kesiap-siagaan tanggap darurat dan pemulihan pasca bencana, seperti yang telah dikemukakan pada dokumen perubahan kebijakkan umum APBD 2021.

"Untuk melaksanakan berbagai kebijakan tersebut, kita telah menyusun program dan kegiatan yang akan dilaksanakan. Kita memproyeksikan anggaran pembiayaan dalam rancangan perubahan APBD  2021," ujar Suhatri Bur.

Suhatri Bur menyampaikan, seluruh program tersebut berdasarkan pada proyeksi dan kondisi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat, serta permasalahan yang muncul yang harus dihadapi pemerintah daerah, yang dihimpun dari masyarakat dan legislatif sebagai mitra pemerintah daerah.

"Untuk itu, pemerintah daerah akan berusaha keras menyikapi dan menanganinya dengan baik guna pencapaian tujuan bersama, yaitu peningkatan kesejahteraan masyarakat demi Padang Pariaman berjaya," ujarnya. (ad)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies