Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kembangkan Literasi, Perpustakaan Darul Ulum Diresmikan

Tanah Datar, Sigi24.com--Ruangan perpustakaan baru, Ponpes Darul Ulum Padang Magek, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar diresmikan pemakaiannya oleh Tokoh Literasi Nasional, Yusrizal KW, Jumat, (3/9/2021).
Yusrizal KW yang juga wartawan senior, cerpenis, dan kritikus teater Indonesia itu datang memberikan sumbangan buku yang terdiri atas puluhan judul.
Sasrawan yang bergiat dalam bidang jurnalistik sejak tahun 1990-an, dan telah banyak menulis cerpen, esai, dan puisi di berbagai media cetak nasional, itu merasa senang melihat perpustakaan Darul Ulum yang sederhana.
"Mudah mudahan, nanti datang penyumbang buku untuk perpustakaan Darul Ulum ini. Sehingga buku-bukunya banyak dan dapat menjadi sumber ilmu pengetahuan bagi santri," katanya.
Selama ini pustaka Darul Ulum, hanya terselip di ruangan kerja tata usaha saja. Sekarang dengan telah adanya bangunan baru pustaka, maka santri akan lebih leluasa membaca buku.
Yusrizal KW juga berharap, Pustaka Darul Ulum juga dapat dimanfaatkan masyarakat sekitar, untuk menambah ilmu pengetahuan. Oleh sebab itu, katanya, buku-buku di pustaka mesti lengkap.
Sementara itu Ampera Salim pengurus pesantren itu, menyambut baik kedatangan Yusrizal KW. "Selaku pengurus kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pak KW. Semoga kedepannya Darul Ulum juga maju dalam hal literasi," katanya.
Literasi adalah istilah umum, yang merujuk kepada seperangkat kemampuan dan keterampilan individu dalam membaca, menulis, berbicara, menghitung, dan memecahkan masalah pada tingkat keahlian tertentu, yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari.
"Kita berharap, Pustaka Darul Ulum tidak hanya tempat membaca buku, tapi juga tempat berdiskusi dan belajar menulis hal positif, yang berguna bagi masyarakat," katanya. (ad)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies