Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

DWP Padang Pariaman Harus Lebih Baik

Parik Malintang, Sigi24.com--Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menghadiri serah terima jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), Rabu (15/9) di Hall IKK Parik Malintang. Jabatan Ketua  DWP diserah-terimakan dari Ny. Er Ali Amran kepada Ny. Yanti Rudy Repenaldi Rilis.

Suhatri Bur menyebutkan, di era globalisasi ini lebih menekankan pada keterbukaan dan kemudahan akses terutama dalam integrasi ilmu dan teknologi khususnya. "Kemajuan teknologi informasi menuntut kita harus lebih bersinergi dan profesional dalam melaksanakan pembangunan di setiap tingkat pemerintahan baik tingkat kabupaten, kecamatan, nagari, dan pelaku pembangunan lainnya, perorangan maupun organisasi dengan status sebagai mitra pemerintah daerah," katanya.

"DWP merupakan sebuah organisasi yang beranggotakan istri-istri pegawai negeri sipil dengan tujuan utama keberadaannya untuk meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga PNS yang pada akhirnya akan bermuara kepada kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan," ungkapnya. 

Di samping itu, DWP juga dapat mendorong peningkatan kapasitas pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Ia menambahkan, bahwa kecerdasan dan kepiawaian perempuan dalam wadah Dharma Wanita Persatuan, telah terbukti sebagai aktor pembangunan di tingkat nagari atau daerah, bahkan juga tingkat nasional yang dapat mengubah kehidupan masyarakat Indonesia menjadi lebih baik dan sejahtera. 

Kunci sukses penyelenggaraan urusan pembangunan, katanya, yang menitikberatkan pada lokus pembangunan di nagari, ini tentunya tidak terlepas dari ketersediaan dan kesiapan sumber daya manusianya, perencanaan strategis dan berkelanjutan, tim kerja yang solid, serta partisipasi aktif masyarakat serta dukungan dan kontribusi dari seluruh lembaga dan organisasi mitra pemerintah tidak terkecuali keberadaan DWP.

“Selamat kepada Ketua DWP yang baru saja dilantik, selamat bertugas, berkarya, bangun konsolidasi tim, lahirkan tekad dan komitmen-komitmen yang dibutuhkan. Terima kasih kepada Ketua DWP lama yang telah menjalankan tanggungjawab dan tugas selama ini,” tutupnya. 

Ketua DWP Provinsi Sumatra Barat Lina Hansastri turut berbahagia dan apresiasi. "Semoga momentum ini menjadi titik awal untuk melangkah kedepan dalam mendukung program pembangunan pemerintah," katanya.

“Jadilah sosok tokoh wanita yang nantinya didambakan masyarakat, dampingi suami dalam menjalankan tugas dan mengabdi untuk negara. Kita berharap kepada ketua yang baru agar cepat beradaptasi pada tugas dan tanggungjawab, sebagai istri dari seorang ASN dan mengemban tugas negara. Semoga dapat menjalankan tugas demi DWP Padang Pariaman yang lebih baik lagi," tutupnya.

Penasehat DWP Kabupaten Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugasnya selama tiga bulan.

"Kunci keutuhan keluarga, adalah tugas penting dari seorang ibu. Ketahanan keluarga dapat diciptakan dari  keharmonisan dalam rumah tangga, ciptakan kebersamaan dengan menghargai dan komunikasi terbuka, terus berkiprah dan memberdayakan anggotanya dalam menjalankan program," ujarnya.

Ketua DWP Padang Pariaman Yanti Rudy Repenaldi Rilis berharap nantinya dapat menjalankan program serta meningkatkan kualitas keluarga ASN untuk mencapai kesejahteraan.

"Kita mengajak seluruh anggota DWP untuk mendukung tugas para suami demi mewujudkan visi misi menjadi seorang isitri ASN yang profesional," katanya.

Ia berharap, semoga kedepannya dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik dan dapat menjalankan program dengan optimal, serta dapat menjalin koordinasi dan kerjasama antara satu dengan yang lain. (ad)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies