Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

2.000 Bibit Ikan untuk Masjid Raya Lubuak Bareh

Sungai Sariak, Sigi24.com--Di hari Jumat yang berkah, kegiatan Jumat balega kembali dilaksanakan oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur. Jumat ini, beserta rombongan, Ketua DPD PAN ini mengunjungi Masjid Raya Lubuak Bareh, di Nagari Sungai Sariak, Kecamatan VII Koto.

Suhatri Bur melaksanakan Shalat Jumat bersama masyarakat Nagari Sungai Sariak. Usai shalat langsung mendengar aspirasi warga setempat.

Setelah pelaksanakan ibadah Shalat Jumat sembari berkumpul dengan tokoh masyarakat setempat, Suhatri Bur menyampaikan programnya. Untuk Shalat Jumat dia sengaja melakukan secara balega dari masjid nagari ini, dan Jumat depan di masjid nagari lain di daerah ini.

Perwakilan masyarakat yang menyampaikan aspirasinya. Haji Kapalo Mudo Taya mengatakan, bahwa air bersih susah untuk didapatkan di Masjid Raya Lubuak Bareh. Masyarakat harus wudhu di rumah terlebih dahulu.

"Air cukup banyak, tetapi berwarna kuning. Tidak baik untuk kesehatan. Kami harapkan, agar air PDAM bisa sampai ke masjid ini," ujar Haji Taya.

Bupati Suhatri Bur menyambut baik masukan masyarakat, dan akan segera menindaklanjutinya. Khusus untuk air bersih, ia telah menugaskan Direktur PDAM Aminuddin untuk mengupayakan air dan pipa PDAM bisa sampai ke Masjid Raya Lubuak Bareh.

Suhatri Bur berpesan, agar pemilihan walinagari di sekitar Sungai Sariak bisa berjalan sukses dan demokratis.

"Bersainglah secara sehat, jangan saling menjatuhkan, bersaing dengan santun, menjual programnya untuk di terima di tengah-tengah masyarakat," katanya.

Kemudian, katanya, komunikasikan ke bawah dan ke atas. Tidak boleh membunuh karakter orang. Pilwana badunsanak berjalan dengan baik, tidak ada hal-hal yang merugikan kenagarian Sungai Sariak.

Di sisi lain, dia menyampaikan, Padang Pariaman sudah masuk level II covid-19, terkonfirmasi sudah sedikit. Untuk seminggu terakhir saja sudah melandai, bahkan ada data per harinya 0 terkonfirmasi positif. Tingkat vaksinasi sudah mulai menyentuh angka 2 digit. Bupati tidak lupa mengajak masyarakat untuk ikut bervaksin.

Setelah dengar aspirasi masyarakat, Bupati kemudian melakukan penyebaran benih ikan di Tabek Masjid Raya Lubuak Bareh sebanyak 2.000 ekor. (ad)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies