Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Regulasi yang Tumpang Tindih dan Prosedur yang Rumit Harus Dipangkas

Parik Malintang, Sigi24.com--Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang didampingi Kadis DPMPTP Rudy Rapenaldi Rilis mengikuti peresmian peluncuran Online Single Submision (OSS) oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara virtual di Ruang CC Bupati Padang Pariaman, Senin (9/8).

OSS merupakan sistem perizinan berbasis online, berbasis risiko bagi Usaha Mikro Kecil (UMK) yang akan mempermudah pelaku usaha dalam mendapatkan izin usaha sesuai yang diamanatkan UU Cipta Kerja, dengan Peraturan Pemerintah no 5 tahun 2021.

"Regulasi yang tumpang tindih dan prosedur yang rumit harus dipangkas. OSS menjadi jawaban kemudahan perizinan untuk UMK dalam mendapatkan izin usaha. OSS wajib digunakan oleh pelaku usaha, Kementrian Lembaga, dan pemerintah daerah," katanya.

Menurut Presiden Jokowi, dengan sistem yang terintegrasi secara elektronik akan memberikan kepastian, kemudahan, kecepatan dan transparansi akan mendukung serta mendorong pelaku UMK untuk terus bertumbuh.

Dengan adanya sistem OSS berbasis risiko ini, pelaku usaha hanya perlu pendaftaran melalui sistem program OSS dalam memperoleh izin usaha.

Presiden juga menyampaikan, UMK yang bergerak di sektor makanan dan minuman sertifikasi halalnya di biayai oleh pemerintah, alias gratis.

Senada dengan itu, Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang mengatakan, Padang Pariaman siap untuk mendukung program OSS berdasarkan aturan yang berlaku. "Ini juga dapat mempermudah pelaku UKM dalam proses perizinan," ulas Rahmang.

"Padang Pariaman memiliki banyak pelaku UKM dalam berbagai jenis usaha. Dengan adanya program OSS ini nantinya akan mempermudah pelaku UKM. Dalam memperoleh perizinan cukup melalui sistem program OSS. Semoga ini nantinya dapat memberikan keuntungan serta menggeliatkan perekonomian," tutup Wabup Rahmang. (ad)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies