Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ponpes Madrasatul 'Ulum Bangun Ruangan Kantor, Pustaka dan MCK

raungan pustaka yang sedang dibangun

Lubuk Pandan, Sigi24.com--Pondok Pesantren Madrasatul 'Ulum Lubuk Pandan, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman berbenah. Sarana penunjang jalannya pendidikan ala surau di pesantren itu terus dipacu pembangunannya.

Ketua Yayasan Syekh Abdullah Aminuddin Tuanku Shaliah yang menaungi pesantren tersebut, Masrizal menyebutkan, yang sedang dibangun saat ini adalah sarana perkantoran, ruangan pustaka, dan Mandi Cuci Kakus (MCK) yang merupakan bantuan dari Kementerian PUPR.

"Selama ini kita belum punya kantor untuk mengurus seluk-beluk administrasi yang berhubungan dengan pesantren. Alhamdulillah, sebentar lagi ruangan kantor itu ada dan bisa dimanfaatkan oleh tenaga administrasi," kata Masrizal.

Masrizal yang didampingi Ketua Ikatan Alumni Pondok Pesantren Madrasatul 'Ulum (IKA PPMU) Ahmad Damanhuri menjelaskan, sarana kantor tentunya menjadi sebuah kebutuhan dalam menunjang jalannya pendidikan di pesantren.

"Kantor yang kita sediakan, di samping untuk pengurus yayasan, pesantren, juga ada ruangan untuk alumni yang akan berdiskusi membahas kemajuan pondok ini," ungkapnya.

Ruangan itu, katanya, ditempatkan di lantai dasar bangunan utama pesantren. "Kemudian yang juga di ruangan itu juga sedang kita bangun ruangan pustaka. Kita punya banyak buku dan kita yang akan mengisi ruangan pustaka. Nantinya, para santri belajar banyak soal literasi di ruangan tersebut," kata mantan anggota DPRD Padang Pariaman ini.

Menurut Masrizal, yang juga sedang dibangun saat ini, adalah MCK yang merupakan bantuan dari Kementeria PUPR. "Bangunan itu kita tempatkan di pinggir Sungai Batang Ulakan yang melintasi depan pesantren," ujar dia.

Masrizal mohon doa dan dukungan dari seluruh alumni dan keluarga besar pesantren itu, agar pembangunan yang sedang dikerjakan berjalan sesuai harapan. (ad)



Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies