Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pesantren Berpotensi Menularkan Covid

Parik Malintang, Sigi24.com--Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman bersama Baznas dan Kemenag melakukan sosialisasi mengatasi pandemi covid-19 di Pondok Pesantren se-Kabupaten Padang Pariaman di Aula Dinkes setempat, Padang Baru, Nagari Parik Malintang, Selasa (3/8/2021). 

Kegiatan ini dihadiri oleh pimpinan Pondok Pesantren se-Kabupaten Padang Pariaman, Kepala Kemenag Dr. Helmi diwakili Kasi Diniyah dan Pondok Pesantren Firtrison Effendi, Ketua Baznas Dr. Rahmat Tuanku Sulaiman, Kepala Dinas Kesehatan Yutiardy Rivai, Kabid P2P, Kabid Kesmas Nurhayati beserta jajarannya.

Dalam sosialisasi terungkap, bahwa potensi penularan covid-19 cukup besar di pesantren. Sebab ada interaksi dalam lingkungan yang terbatas. Namun, dengan penerapan protokol kesehatan yang tepat, pondok pesantren bisa menjadi tempat yang aman dan nyaman dalam beraktivitas sehari-hari.

"Dengan kegiatan sosialisasi ini, semoga ada tindak-lanjutnya seperti nantinya santri dan santriwati beserta ustad dan ustazah mendapatkan vaksin covid-19," ungkap Ketua Baznas Rahmat Tuanku Sulaiman. 

Mencegah penularan virus covid-19 harus dilakukan secara ketat. Selalu ingat pesan ibu untuk melaksanakan 5M (memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, serta mencuci tangan dengan sabun).

"Perlu antisipasi dalam pencegahan covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi covid," ungkap Kadis Kesehatan Yutiardy Rivai. (ad)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies