Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kerjasama John Kenedy Azis dengan KPPPA RI, Pendewasaan Usia Perkawinan Akan Mengurangi Stunting

Padang Pariaman, Sigi24.com--Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menjadi narasumber pada acara Sosialisasi Pemenuhan Hak Atas Pengasuhan, Keluarga dan Lingkungan di Sumatera Barat, di Gedung Pertemuan RM Sambalado, Pariaman, Senin (30/8/2021).

Sosialisasi Pemenuhan Hak Atas Pengasuhan, Keluarga dan Lingkungan di Sumatera Barat ini merupakan kerjasama antara H. John Kenedy Azis, Anggota Komisi VIII DPR RI asal Sumbar satu dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Acara ini merupakan program kemitraan sebagai bentuk sinergi antara Komisi VIII DPR RI dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk mensosialisasikan program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kepada masyarakat.

Materi yang disampaikan bupati, yakninya tentang Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP) menuju keluarga berkualitas, sehat dan sejahtera.

Suhatri Bur menyampaikan, bahwa penurunan stunting bisa dipengaruhi oleh perubahan batas usia perkawinan berdasarkan UU nomor 16 tahun 2019 tentang perubahan UU Nomor 1 tahun 1974 tentang perkawinan, yang berubah menjadi 19 tahun.

Banyak hal cara untuk memupuk keluarga berkualitas. Setidaknya ada tujuh cara, pertama memperkuat hubungan dengan Allah SWT, kedua memahami tugas masing-masing, ketiga saling menjaga satu sama lain, keempat saling mencurahkan perhatian, kelima selalu bersyukur kepada Allah, keenam saling memaafkan, dan terakhir yang ketujuh memupuk kesabaran, 

"Insya Allah keluarga tersebut akan menjadi keluarga sakinah, mawaddah dan warrohmah," ujar Bupati Suhatri Bur. (ad)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies