Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jembatan Kayu Gadang Lubuk Alung Diresmikan

Lubuk Alung, Sigi24.com--Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menerima kunjungan Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Lilik Kurniawan, dalam rangka peresmian Jembatan Kayu Gadang, Kecamatan Lubuk Alung, Kamis (19/08).

Dalam sambutannya, Bupati Suhatri Bur mengucapkan terima kasih kepada BNPB yang telah menggunakan dana hibah sebesar Rp25 miliar untuk pembangunan jembatan ini, yang merupakan akses utama untuk menuju Stadion Utama Sumatera Barat.

"Jembatan itu ukurannya kini menjadi yang paling besar yang pernah dibangun pemerintah daerah. Berdasarkan penjelasan rekan-rekan di PUPR, Jembatan Kayu Gadang merupakan yang paling besar yang pernah dibangun, yakninya sepanjang 108 meter dimana sebelumnya jembatan terbesar yang pernah dikerjakan hanya sekitar 80 meter," ungkapnya.

Jembatan Kayu Gadang dibangun dengan sistem beton prategang yang pengerjaannya dimulai April 2020 lalu dengan panjang 108 meter dan lebar tujuh meter. 

"Tujuan dibangunnya jembatan ini untuk membantu masyarakat mempermudah akses kegiatan,  terutama untuk menjalankan perekonomian. BNPB merasa jembatan merupakan salah satu mewujudkan cita-cita NKRI, melindungi segenap bangsa, dan ini juga salah satu upaya untuk melindungi dari bencana yang tidak kita ketahui kapan datangnya," ungkap Lilik.

Ia juga meminta dukungan kepada segenap unsur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman agar membangun ini secara permanen, tidak parsial. Juga menangani bencana dari dua arah yakninya hulu dan hilir.

Acara peresmian Jembatan Kayu Gadang sendiri dihadiri juga oleh Wakil Bupati Rahmang, Ketua DPRD Arwinsyah, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Sumatera Barat, Forkompimda Padang Pariaman dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. (ad)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies