Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

GTP Ulakan Kembali Dikunjungi Rombongan Studi Tiru Kabupaten Solok

Ulakan, Sigi24.com--Green Talao Park (GTP) Ulakan, Padang Pariaman kembali dapat kunjungan sebagai Lokasi Khusus (Lokus) studi tiru tentang tata kelola destinasi Wisata dari rombongan Dinas Pariwisata Kabupaten (Disparkab) Solok.

Rombongan yang dipimpin Sekretaris Disparkab Solok El Lafki, S.Pd ini, disambut dan diterima Pengurus Pokdarwis GTP, Bumnag, Bamus dan Perangkat Nagari Ulakan di kawasan GTP, Kamis (04/08/21).

Sekdisparkab Solok El Lafki dalam sambutannya mengatakan membawa peserta sebanyak 30 orang berasal dari beragam destinasi yang ada di Kabupaten Solok.

Ia mengakui ingin mengetahui bagaimana konsep dan terapan kepariwisataan berbasis masyarakat di Nagari Ulakan.

"Atas kedatangan studi tiru ke GTP ini akan dapat direplikasikan pula pada destinasi yang ada di Kabupaten Solok.GTP Ulakan terus bergerak dengan inovasi terbarukan. Senang dan bangga serta terimakasih atas kesediaan pengelola GTP menerima kami melakukan studi tiru disini" ujar Lafki terharu.

Kunjungan studi tiru yang ke 15 kalinya di GTP ini dihadiri langsung Inkubator GTP Ulakan Muhammad Zuhrizul.

Muhammad Zuhrizul langsung memberikan materi tentang strategi pengembangan pariwisata berbasis nagari kerakyatan

Sedangkan  Ketua Bumnag Ulakan Ady Kurniawan menyampaikan materi tentang terapan konsep pariwisata berbasis masyarakat dan penguatan manajemen pengelolaan destinasi.

Kedua penyaji baik Muhammad Zuhrizul maupun Ady Kurniawan menggaris bawahi memang diperlukan adanya inovasi dan improvement pengelolaan sebuah Destinasi Wisata berbasis kerakyatan di Nagari.

"Agaknya melalui pendekatan dan strategi yang telah dirancang sebelumnya, dan baru beginilah hasil GTP Ulakan. Dan kamipun masih tahap belajar dan perlu pembenahan atas kelemahan untuk bisa maju dan berkembang kedepannya" sebut Ady Kurniawan.

Dalam kesempatan pertemuan Studi Tiru turut hadir Ketua Tim Satuan Tenaga Konselor Pariwisata Sumbar M.Fadli,Ssn,Msn. 

Kehadiran praktisi Budaya yang juga Dosen ISI Padang Panjang itu, menambah khasanah diskusi dan semangat para pelaku wisata dari Kabupaten Solok yang sedang studi tiru di GTP Ulakan.

"Semoga kedepannya, kegiatan ini tetap berlanjut untuk kebersamaan dan kejayaan kepariwisataan di Sumatera Barat" ujar Ajo Wayoik, panggilan M.Fadli itu. (ady/Saco)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies