Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Gemala Hadir sebagai Bentuk Luapan Kepedulian Terhadap Tanah Kelahiran

foto bersama usai deklarasi

Lubuk Alung, Sigi24.com--Gerakan Mahasiswa Lubuk Alung (Gemala) di deklarasikan, Sabtu (28/8) malam di Kampoeng Es Lega Sungai Abang Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman.

Dalam rilis yang diterima, deklarasi dihadiri delapan orang mahasiswa yang tersebar di Lubuk Alung. Persiapan pembentukan Gemala sudah di persiapkan jauh-jauh hari, yang awalnya banyak tantangan. Deklarasi mendapat angin segar malam itu. Saat ini terbentuk tim kerja untuk mempersiapkan pembentukan Musyawarah Besar (Mubes) pertama Gemala.

Mayarosita, salah seirang mahasiswa yang hadir dalam deklarasi itu mengatakan, Gemala bertujuan  untuk wadah yang menghimpun seluruh mahasiswa yang berasal dari Lubuk Alung, sebagai wadah perjuangan kembali ke kampung halaman, mengawal masyarakat dan pengembangan daerah tentunya.

Ferri Fernando, mahasiswa lainnya yang juga hadir malam itu mengatakan, Gemala adalah organisasi berbasis kedaerahan. "Membawa paham yang kita kenal sejak kecil, dari mulai adat istiadat sampai dengan kehidupan sosial yang pertama kita kenal," ujar dia. 

"Gemala hadir sebagai pengingat, bahwa tanah kelahiran atau daerah asal mahasiswa yang menuntut ilmu di berbagai kampus dalam dan luar Sumatera Barat harus tetap diperhatikan. Terlebih-lebih dikontrol pembangunannya oleh mahasiswa sebagai kaum intelektual. Tentunya, wadah ini sebagai bentuk luapan ekspresi kepedulian akan tanah kelahiran sendiri," ungkapnya.

Deklrasi ini ditutup dengan statmend Alfan Raseva, "kita mungkin merantau dan berproses di tempat yang berbeda tapi kita lahir dari tanah yang sama". (ad)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies